Menteri PANRB Resmikan 3 MPP di Bengkulu, Anas: Layanan Makin Mudah dan Cepat

Menteri PANRB Resmikan 3 MPP di Bengkulu, Anas: Layanan Makin Mudah dan Cepat

Peresmian 3 MPP Provinsi Bengkulu 2Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat meninjau MPP Kota Bengkulu, Kamis (16/03/2023).-(foto: humas menpan dan rb)-

Peresmian 3 MPP Provinsi Bengkulu 

Namun penyatuan pelayanan tidak berhenti pada berdirinya MPP. Belajar dari berbagai negara, pemerintah sedang melakukan percepatan kesiapan e-services di tingkat pemerintah daerah secara khusus melalui pengembangan MPP Digital sebagai portal kabupaten/kota yang mengintegrasikan layanan elektronik.

Secara paralel, pembangunan Portal Pelayanan Publik dikembangkan sebagai pintu masuk utama yang mengintegrasikan layanan publik digital di tingkat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga memudahkan masyarakat tanpa harus menginstal banyak aplikasi. “Keberhasilan transformasi digital dalam pelayanan publik ini tentunya bergantung pada komitmen seluruh pihak untuk dapat mendukung percepatan digitalisasi MPP,” ujar Menteri Anas.

Mendukung Menteri Anas, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili Sibarani mengakui bahwa perbaikan pelayanan tak bisa lepas dari reformasi birokrasi serta kemajuan teknologi. “Upaya peningkatan kualitas pelayanan publik perlu dibarengi dengan inovasi layanan, baik dari sisi SDM, teknologi, dan digitalisasi pelayanan,” ujar Rosjonsyah.

Usai memberikan sambutan, Menteri Anas beserta jajaran terkait meresmikan MPP secara simbolis dengan penekanan tombol. Rangkaian acara dilanjutkan dengan tinjauan ke gerai-gerai pelayanan di MPP Kota Bengkulu.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: