Peringati International Women's Day, Apt Destita Ajak Anak Muda Bangun Bengkulu

Peringati International Women's Day, Apt Destita Ajak Anak Muda Bangun Bengkulu

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Momentum International Women's Day ini juga ikut dirasakan dan diperingati oleh putri daerah asal Seluma Provinsi Bengkulu Apt  Destita Khairilisani, S.Farm., MSM.

Destita Khairilisani yang saat ini tengah mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Anggota DPD RI 2024 Dapil Provinsi Bengkulu ini menyoroti berbagai isu baik dibidang ekonomi, sosial budaya hingga politik. 

Ketua Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu ini juga menjelaskan, UN Women bersama PBB dalam momentum ini mengambil tema DigitALL: Innovation and Technology for Gender Equality atau Inovasi dan Teknologi untuk Kesetaraan Gender. 

"Tentu tema ini diambil sebagai penegasan terhadap bias gender dan perbedaan perlakuan kepada perempuan yang masih sering terjadi. Fokus pada kesetaraan gender bukan hanya sebatas kata. Tapi perlu menjadi bagian dari setiap elemen masyarakat," kata Destita.

BACA JUGA:Destita Siap Perjuangkan Aspirasi Apoteker Bengkulu

BACA JUGA:Melenggang ke Pencalonan DPD RI, Apt Destita Sampaikan Ini ke Masyarakat

Jebolan Universitas Indonesia ini juga  mengajak seluruh perempuan Indonesia khususnya Bengkulu dan generasi muda untuk berani ambil bagian dari semua aspek. Salah satunya mengambil peran dalam proses membangun dan kemajuan Provinsi Bengkulu.

"Dari sisi ekonomi kita perempuan juga harus mandiri, terlibat dalam kegiatan sosial dan pelestarian  budaya serta harus berani ambil bagian dalam politik. Karena setiap kebijakan pembangunan daerah merupakan hasil program politik," pungkas putri daerah Seluma. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: