Bengkulu Dilirik Investor, Destita Ajak Generasi Muda Siapkan Skill

Bengkulu Dilirik Investor, Destita Ajak Generasi Muda Siapkan Skill

Apt. Destita Khairilisani, S.Farm., MSM-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Provinsi Bengkulu memiliki daya tarik tersendiri bagi para investor untuk melakukan investasi di Bumi Rafflesia.

Hal itu terlihat dari banyaknya perusahaan ataupun investor dengan berbagai latarbelakang yang berbeda-beda untuk berinvestasi di Provinsi Bengkulu.

Bahkan dengan meningkatnya popularitas Bengkulu di mata negara-negara ASEAN khususnya negara Singapura bahkan London, menjadi salah satu pertanda baik akan semakin banyaknya investor ke Bengkulu untuk menanamkan investasinya.

Terbaru, Pemrov Bengkulu melakukan Memorandum of Agreement (MoA)/ Nota Kesepakatan Kerjasama antara PT. Bengkulu Mandiri (Perseroda) dengan PT. Garuda Visi Nusantara (Gavin) tentang Kerjasama Sebagai Kemitraan Strategis Program Ekonomi Komprehensif, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Rohidin dan para calon investor yang berasal dari Malaysia, Jepang dan Singapura.

BACA JUGA:Besuk Rahiman Dani, Destita Khairilisani Sampaikan Ini

BACA JUGA:Disambangi Waliyullah Habib Syaikhon, Apt Destita: Semoga Membawa Keberkahan

Melihat hal itu, Apt. Destita Khairilisani, S.Farm., MSM putri daerah Bengkulu ini mengungkapkan, sebagai pribadi yang memiliki pengalaman bekerja memimpin perusahaan di ASEAN serta di perusahaan Jepang dan Amerika, ia melihat bahwa Provinsi Bengkulu di masa yang akan datang akan banyak dilirik investor.

Untuk itu, Destita mengajak generasi muda Bengkulu untuk dapat mempersiapkan diri menyambut hal tersebut. 

"Kita harus yakin bahwa kita mampu, ini zamannya kolaborasi. Mari bahu-membahu membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini," kata Destita, Kamis (23/2/2023).

Destita yang juga sebagai Ketua Pengda Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu menilai bahwa hadirnya investor saja tidak cukup, harus diikuti dengan Sumber Daya Manuasia (SDM) khususnya generasi muda untuk dapat berkolaborasi dengan para investor, sehingga memiliki nilai manfaat yang sangat besar. 

Lanjutnya, ia menyakini potensi wisata, naik sisi sejarah, dan keindahan alam yang ada di Bengkulu memiliki daya tarik tersendiri untuk meningkatkan popularitas Bengkulu di mata dunia. 

Terlebih pemerintah juga menyiapkan berbagai cara untuk mendatangkan para-para investor baik investor lokal maupun luar Indonesia. 

"Tentunya hal ini harus di support oleh seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, terkhusus  generasi muda sebagai estapet pembangunan daerah harus segera bersiap menjadi lebih cerdas, tangguh, khususnya dalam menguasai bahasa asing agar bisa menjadi mitra lokal bagi para investor. Selain menyiapkan soft skill dan hardskill, setiap individu juga diharapkan bisa membangun narasi-narasi positif dan menciptakan iklim yang bersahabat bagi para investor nantinya," tutur Ap Destita. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: