Bupati Bengkulu Utara dan Kepala OPD Teken Pakta Integritas, Mian: Ini Rangkaian Harus Dikerjakan Tahun 2023

Bupati Bengkulu Utara dan Kepala OPD Teken Pakta Integritas, Mian: Ini Rangkaian Harus Dikerjakan Tahun 2023

Penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Bupati BU Mian dan para kepala OPD dan Camat di lingkup Pemkab BU, Jumat (10/2/2023).-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bentuk keseriusan untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik, seluruh jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) serta Camat menandatangani pakta integritas, Jumat (10/2/2023) di ruang pola Setdakab BU.

Dalam penyampaiannya, Bupati BU Ir H Mian  mengatakan, bahwa pendatangan pakta integritas ini adalah rangkaian kegiatan yang harus dikerjakan pada tahun 2023 dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dalam capaian kerja ditahun 2022.

Kendati dengan kondisi keuangan terbatas, tetap mampu mencapai beberapa capaian yang membanggakan, diantaranya dalam pelayanan publik kepada masyarakat dan pembangunan fisik.

"Kita teken pakta integritas bersama, mulai dari saya hingga seluruh kepala organisasi perangkat daerah atau OPD hingga camat. Itu komitmen kita  dalam rangka kegiatan yang harus kita kerjakan ditahun 2023 ini," kata Bupati Mian.

Mian juga berpesan, kepada seluruh OPD dan camat agar perjanjian tersebut jangan hanya dianggap sebagai seremoni belaka. Para kepala OPD dan camat diminta untuk memahami dengan baik target-target atau sasaran organisasi demi tercapainya sasaran.

BACA JUGA:Oknum Pegawai Satpol PP Lebong Ditetapkan Tersangka, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:300 Usulan Perbaikan Jalan Kota Bengkulu Disurvei, Kadis PUPR: Jalan Kita Sudah Mantap

"Saya pesan kepada seluruh kepala OPD an Camat hal ini penekenan ini jangan hanya sebagai seremonial saja. Namun harus dipahami hingga tercapainya sasaran kerja kita," sampainya.

Dimana untuk target capaian tersebut, lanjut Bupati Mian, ini menjadi catatan penting untuk menilai kinerja Pemkab BU. Mulai dari pencegahan stunting, inflasi  hingga penurunan angka kemiskinan ekstrem. Meski ditahun 2022 lalu hal tersebut menjadi suatu prestasi yang membanggakan.

Maka dari itu ditahun ini program tersebut harus lebih dioptimalkan kembali harus diatas angka rata rata prestasi provinsi. Untuk mencapai target tersebut, Bupati meminta kepada seluruh OPD dan Camat diminta untuk bekerja sama dan bersinergi dengan OPD lainnya sehingga seluruh kepala OPD diharapkan berkomitmen untuk mencapainya.

"Insya Allah  ditahun ini capaian prestasi ini dapat dioptimalkan lagi, asalkan seluruh OPD dan Camat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan OPD lainnya," ungkapnya.

Mian menegaskan, kepada para asisten dan staf ahli agara dapat melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh OPD sesuai dengan bidangnya masing-masing terhadap penyerapan anggaran, pelaksanaan pelayanan pembangunan dan pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat bisa lebih optimal.

"Ini secara tegas saya sampaikan kepada para asisten selaku koordinator terhadap kepala OPD dan staf ahli selaku pembackup OPD harus dapat mengawasi kinerja para OPD agar pelaksanaan serapan anggaran, pelaksanaan pelayanan pembangunan serta pelaksanaan pelayan publik kepada masyarakat bisa lebih optimal lagi," tandasnya.(127)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berita ini sudah tayang di surat kabar bengkulu ekspress