7 Tips Agar Hemat di Akhir Bulan, Anti Dompet Kering!

7 Tips Agar Hemat di Akhir Bulan, Anti Dompet Kering!

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Agar lebih murah, Anda bisa berbelanja kebutuhan Anda secara online dengan menggunakan aplikasi e-commerce terpercaya, salah satunya adalah Blibli. Alasannya, belanja secara online bisa lebih mudah, karena ada banyak promo dan potongan harga yang membuat Anda bisa jadi lebih hemat dalam berbelanja.

Di Blibli, Anda bisa menemukan voucher bernama Voucher Deals. Voucher Deals merupakan voucher digital yang terdiri dari berbagai nominal serta ada banyak pilihan brand dan kategori yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih voucher untuk kategori belanja, makan, belajar, jasa, dan juga investasi. Ada banyak brand yang bisa Anda pilih. Dengan menggunakan Voucher Deals, Anda bisa membeli kebutuhan bahkan keinginan Anda dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah, agar dapat berbelanja lebih hemat menggunakan voucher, ada beberapa tips. Seperti, Anda bisa menggunakan voucher tersebut untuk kebutuhan sehari-hari terlebih dahulu, agar sisa dana yang Anda miliki bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

5.    Pertimbangkan Keinginan

Kadang, yang membuat boros adalah mengikuti keinginan atau gaya hidup yang cukup tinggi. Alhasil, Anda jadi tidak punya tabungan atau gagal memiliki sisa dana untuk akhir bulan. Sebaiknya, Anda bisa mengubah gaya hidup Anda sedikit demi sedikit jadi lebih hemat. Seperti, mengurangi frekuensi jajan atau membeli makanan ringan.

Walaupun harganya tergolong murah, namun jika sering dilakukan dalam satu bulan, biayanya bisa membengkak dan mengganggu keuangan bulanan Anda. Begitu juga dengan daftar keinginan yang Anda inginkan. Jika tidak begitu dibutuhkan, Anda bisa menahan untuk mengeluarkan uang membeli barang tersebut, dan mengalihkannya menjadi tabungan yang berguna di akhir bulan.

6.    Membawa Bekal

Tips selanjutnya adalah membawa bekal. Jika Anda sudah bekerja atau sedang kuliah, tidak ada salahnya membawa bekal. Anda bisa memanfaatkan bahan makanan yang telah Anda beli di awal bulan, dan uang untuk makan tersebut bisa Anda simpan menjadi tabungan.

Selain lebih hemat, membawa bekal juga lebih sehat karena yang mengolah makanan tersebut adalah Anda sendiri.

7.    Mencuci Pakaian Sendiri

Tips berikutnya adalah mencuci pakaian sendiri. Artinya, bukan berarti semua pakaian Anda cuci sendiri. Agar tidak melelahkan, Anda bisa mencuci beberapa pakaian saja, dan juga sebaiknya mencuci pakaian dalam Anda sendiri.

Dengan mengurangi jumlah pakaian yang akan Anda laundry, biaya yang dikeluarkan juga jadi lebih hemat.

Demikian 7 tips hemat agar akhir bulan tetap tenang. Belanja semua kebutuhan Anda bisa dengan mudah dan hemat di Blibli, karena ada Voucher Deals yang menyediakan banyak keuntungan dan kemudahan berbelanja untuk Anda.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: