Datangi Dewan Bengkulu Tengah, Warga Minta Desa Genting Direlokasi

Datangi Dewan Bengkulu Tengah, Warga Minta Desa Genting Direlokasi

HEARING : Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono SSos MSi, Ketua Komisi III Tarmizi SSos serta Kepala OPD dan perwakilan warga Desa Genting saat membahas rencana relokasi pemukiman warga.-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

Yaitu, administrasi hibah lahan dan kesiapan lahan.

Untuk melakukan percepatan, sambung Donal, Dinas Perkimtah menyiapkan form surat hibah. Sehingga, proses hibah lahan ke Pemda Benteng bisa lebih mudah.

Selain itu, Donal menyampaikan, dalam waktu dekat juga akan diadakan pertemuan bersama pihak ketiga. Yaitu, PT Bio Nusantara Teknologi dan PLTA Musi. Dengan harapan, mereka bisa membantu proses pematangan lahan yang akan dijadikan lokasi relokasi.

"Setalah syarat lengkap, kami akan memperbaharui usulan yang sudah disampaikan sejak tahun 2019. Kalau memang bisa dilaksanakan pada tahun 2023 atau 2024, Pemda Benteng akan menyiapkan dana pendamping untuk pembangunan Sapras pendukung.

Berupa, akses jalan lingkungan, penerangan listrik dan sumber air minum," pungkasnya.

Diketahui, Pemdes Genting saat ini telah mengantongi surat hibah lahan dari PT Bio Nusantara Teknologi seluas 1,7 hektare (Ha). Lokasi lahan tersebut berada tak jauh dari pemukiman saat ini. Hanya saja, berada di dataran tinggi dan 132 kepala keluarga (KK) di Desa Genting terhindar dari bencana banjir.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: