Berkunjung ke Rumah Fatmawati dan Soekarno, Kapolda Bengkulu Ungkapkan Ini

Berkunjung ke Rumah Fatmawati dan Soekarno, Kapolda Bengkulu Ungkapkan Ini

Kapolda Bengkulu bersama Ketua Bhayangkari bertamu ke Rumah Fatmawati Soekarno Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di tengah padatnya jadwal Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH, ia bersama Pejabat Utama Polda Bengkulu dan  Bhayangkari Polda Bengkulu menyempatkan diri melakukan kunjungan ke kediaman Ibu Fatmawati Soekarno yang berada di Jalan Penurunan Kota Bengkulu, Selasa (24/1/2023) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Bengkulu mengungkapkan rasa kagumnya akan sejarah yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini. 

Ia tak menyangka, bagian dari Kemerdekaan Republik Indonesia ada di Provinsi Bengkulu atau yang dikenal dengan sebutan Bumi Rafflesia.

"Tempat penugasan saya di Bengkulu, ternyata ada tempat sejarah yang begitu penting. Saya sangat bangga sekali," ungkap Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH usai bertamu ke Rumah Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Putra asli Jambi ini mengaku bahwa, aset sejarah yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini harus menjadi momentum penyemangat bagi dirinya maupun kaum muda Bengkulu.

Bagaimana tidak, rumah panggung yang tidak pernah sepi pengunjung ini membuat Kapolda Bengkulu tidak dapat berkata-kata, melainkan terpancar dari raut muka yang terlihat kagum dengan sejarah Bengkulu.

"Tentunya dengan adanya sejarah yang begitu penting di Bengkulu terkait proklamator kemerdekaan Indonesia bung Karno dan Fatmawati ini menjadi momentum yang penting untuk membangkitkan semangat kaum muda dalam membangun provinsi Bengkulu," tutur Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH. 

Sementara itu selain mengunjungi kediaman Ibu Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kapolda Bengkulu beserta Pejabat Utama Polda Bengkulu dan Bhayakari Polda Bengkulu juga melakukan kunjungan ke Rumah Pengasingan Soekarno di Jalan Anggut, Kota Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: