Gratis! Lulusan Sarjana Mau Jadi Polisi, Ini Syaratnya

Gratis! Lulusan Sarjana Mau Jadi Polisi, Ini Syaratnya

Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2023 kembali dibuka. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar gembira buat kalian para lulusan sarjana yang mau menjadi bagian dari institusi Kepolisian Republik Indonesia. Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana  (SIPSS) tahun 2023 kembali dibuka. 

Pendaftaran SIPSS ini dibuka sejak 24 Januari 2023 lalu dan akan berakhir di 29 Januari 2023. Bagi kalian yang ingin mendaftar bisa langsung kunjungi website penerimaan.polri.go.id.

Namun sebelum mendaftar ada baiknya kalian melihat terlebih dahulu apa saja syarat dan kualifikasi lulusan yang diinginkan dalam penerimaan SIPSS tahun 2023.


Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2023 kembali dibuka. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Adapun persyaratan umum bagi para pendaftar yakni:

  1. WNI
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME
  3. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  4. Berumur paling rendah 18 tahun
  5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba (surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang)
  6. Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK) dari Polres setempat
  7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela
  8. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya.

Selain persyaratan umum para pendaftar dapat mengetahui persyaratan khusus yang dapat di akses di lama web penerimaan.polri.go.id.

Pendaftaran/ penerimaan SIPSS tahun 2023 ini terbuka untuk lulusan D4, S1 hingga S2. Nantinya peserta yang di nyatakan lolos  akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di lemdiklat Akpol Polri Semarang, Jawa Tengah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: