Motor Pelajar Dirampok

Motor Pelajar Dirampok

\"Rampok-Motor\"CURUP, BE - Setelah lama tidak terdengar aksinya, kawanan rampok kembali beraksi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong (RL). Yeni (16) warga Dusun Talang Sumpel Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang terpaksa harus merelakan kendaraan roda dua jenis Vega R nopol BG 3384 PR miliknya. Motor itu dirampas kawanan rampok di jalan tembus Desa Kayu Manis menuju Duku Ulu, pada hari Jumat (08/03) kemarin sekitar pukul 07.45 WIB. Akibat kejadian itu, korban yang masih berstatus pelajar itu mengalami kerugian hingga Rp 8 juta.

Kapolres RL, AKBP Edi Suroso SH melalui Kapolsek Curup Iptu Andika didampingi Kanit Reskrim Polsek Curup, Aipda Ahmad Firdaus membenarkan adanya peristiwa tersebut. \"Korban sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas kita dan segera kita tindak lanjuti,\" ujar Firdaus.

Data terhimpun, kronologis perampokan itu bermula saat korban dalam perjalanan menuju ke sekolah dari kediamannya di dusun Talang Sumpel menggunakan motor sendirian. Merasa telah biasa, korban pada mulanya tak curiga jika telah diikuti kawanan pelaku yang berjumlah 3 orang menggunakan 1 unit kendaraan roda dua jenis Bison. Tiba di lokasi sepi, tiba – tiba kendaraan korban dicegat ketiga pelaku. Berhasil menghentikan motor korban, para pelaku meminta korban menghentikan laju kendaraannya.

Merasa takut, korban lantas mengikuti permintaan pelaku. Saat itulah, 2 dari 3 pelaku menghampiri korban dan meminta kendaraan miliknya.

Korban yang ketakutan langsung menyerahkan kendaraannya. Setelah itu kawanan perampok itu langsung pergi meninggalkan korban dan  membawa motor korban menuju arah jalan umum simpang nangka. \"Saat ini petugas masih meminta keterangan dari korban. Petugas juga melakukan penyisisran di seputar lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),\" ujar Firdaus. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: