2 Kabupaten Ini Kawasan Paling Rawan Narkoba di Bengkulu

2 Kabupaten Ini Kawasan Paling Rawan Narkoba di Bengkulu

Kawasan rawan narkoba di Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu mencatat dari  10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu, ada 2 kabupaten yang memiliki kawasan paling rawan dan rentan akan peredaran narkoba.

Kepala BNNP Bengkulu Brigjen Pol Tjatur Abrianto SIK menyebutkan, 2 daerah yang rawan dan rentan akan peredaran narkotika yakni Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang.

Dari 2 kawasan ini, sambung Brigjen Tjatur, pihaknya memang kerap melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika baik ganja maupun sabu. Baik itu pengedar, bandar maupun pengguna.  

"Di Rejang Lebong ada 8 kawasan yang rawan dan rentan narkoba. Sedangkan Kepahiang ada 7 kawasan," kata Brigjen Tjatur, Kamis (29/12/2022) pada bengkuluekspress.com.


Kabupaten rawan narkoba di Bengkulu -(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Pemilik Ladang Ganja Kabur Saat Digerebek Polisi, Tinggalkan Istri dan Anak dalam Pondok

BACA JUGA:Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja di Rejang Lebong

Untuk daerah yang paling rendah peredaran narkoba ada di Kabupaten Seluma, Lebong dan Bengkulu Selatan. Tiga daerah ini hanya memilik 1 kawasan yang rawan dan rentan peredaran narkotika.

Kemudian disusul Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah yang hanya memiliki 3 kawasan. Lalu , Kota Bengkulu, Kaur dan Mukomuko 

"Terdapat 38 Kelurahan/Desa di Provinsi Bengkulu yang termasuk kawasan rawan dan rentan narkoba kategori bahaya dan waspada," tutup Brigjen Tjatur Abrianto.


- Kepala BNNP Bengkulu, Brigjen Pol Tjatur Abrianto-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

Kendati adanya daerah yang rawan dan rentan akan peredaran narkoba ini, pihaknya membuat terobosan dengan membentuk Desa/Kelurahan bersih dari narkoba tahun 2022.

Diantaranya, Kota Bengkulu 10 kelurahan, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Tengah 20 Desa, Rejang Lebong 10 Desa, Kepahiang 10 Desa, Seluma 10 Desa, Bengkulu Utara 7 Desa, Bengkulu Selatan 7 Desa dan Kabupaten Kaur 3 Desa. Total keseluruhan 77 Desa/Kelurahan yang terbentuk oleh BNNP Bengkulu. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: