TNI AL Lanal Bengkulu Tinjau Kampung Bahari Nusantara di Tapak Paderi Kota Bengkulu

TNI AL Lanal Bengkulu Tinjau Kampung Bahari Nusantara di Tapak Paderi Kota Bengkulu

Danlanal Bengkulu saat meninjau KBN di Tapak Paderi Kota Bengkulu, Rabu (14/12).-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan peninjauan langsung secara Nasional Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang berlokasi di Kawasan wisata Pantai Tapak Paderi Kelurahan Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Rabu (14/12).

Peninjauan KBN secara nasional ini dipimpin oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM secara terpusat dari Kendari, Sulawesi Tenggara dan dilaksanakan melalui video conference (vicon) bersama 68 Satkowil TNI AL, termasuk Lanal Bengkulu.

Program KBN di pantai Tapak Paderi ini merupakan program dari TNI Angkatan Laut untuk menggerakkan ekonomi masyarakat pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan di wilayah kerja Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan peninjauan secara Nasional kesiapan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di bawah binaan TNI Angkatan Laut secara vicon bersama-sama dari 68 titik KBN. Ia berharap KBN di Tapak Paderi dapat mendongkrak perekonomian masyarakat pesisir kota Bengkulu.

BACA JUGA:Oknum Polisi Dilaporkan Istri

"Untuk Lanal Bengkulu sendiri, kegiatan KBN dipusatkan di Pantai Wisata Tapak Paderi Kota Bengkulu. Sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) bahwa dari 5 Cluster yang sudah dicanangkan sebelumya yaitu Cluster Ekonomi Kreatif, Cluster Kesehatan, Cluster Edukasi, Cluster Pariwisata dan  Cluster Pertahanan, harapannya kedepan sesuai dengan tugas pokok kami TNI AL yaitu melaksanakan pembinaan potensi maritim dan juga pemberdayaan wilayah pertahanan laut," jelas Danlanal.

TNI Angkatan Laut melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat maritim, salah satunya melalui program Kampung Bahari Nusantara (KBN), dimana melalui program ini diharapkan masyarakat pesisir akan menjadi masyarakat yang sejahtera, sepadan dengan potensi kekayaan alam dari dunia yang mereka jalani. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: