Dishub Kota Bengkulu Anggarkan Rp 250 Juta untuk Pemeliharaan Traffic Light

Dishub Kota Bengkulu Anggarkan Rp 250 Juta untuk Pemeliharaan Traffic Light

Iman/ BE - Traffict light yang berada di simpang Kampung Bali-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu meminta anggaran Rp250 juta untuk perawatan traffic light tahun depan.

Pasalnya, warga Kota Bengkulu seringkali dibuat tak nyaman saat berkendara dikarenakan ada beberapa traffic light yang error ataupun rusak. 

Padahal traffic light ini sangat penting bagi pengendara mengurangi tingkat kecelakaan yang diakibatkan oleh tabrakan karena perbedaan arus jalan.

Seperti diketahui, traffic light ini merupakan unsur penting dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas, sebagai fungsi pengganti petugas dalam mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan jalan. Keberadaan traffic light tentunya membantu pengendara untuk lebih tertib dalam berkendara di jalan. 

BACA JUGA:UKBJ Provinsi Bengkulu Lelang 98 Paket Tender, Nilainya Capai Rp 209 M

Menurut Kadishub Kota Hendri Kurniawan, untuk tahun ini peralatan traffic light hanya menggunakan suku cadang tahun lalu dan sekarang suku cadang tersebut sudah hampir habis.

Sedangkan kerusakannya seringkali pada perangkat power supply terbakar atau tersambar petir karena listrik tidak stabil. 

“Tahun ini kita hanya ada Rp40 juta, itu pun untuk kebutuhan yang sifatnya belanja operasional seperti lembur, BBM dan ATK serta sebagainya. Tentunya jumlah tersebut belum bisa mencukupi untuk perawatan beberapa traffic light di dalam Kota Bengkulu," terang Hendri, Kamis (01/12).

Di Kota Bengkulu sendiri, Dishub kota bertanggung jawab atas 15 titik traffic light, antara lain di simpang 4 Kampung Bali, simpang 4 Sukamerindu hingga simpang 3 Masjid Jamik. Titik-titik ini merupakan kawasan padat kendaraan dan sangat membahayakan jika tanpa bantuan traffic light yang memadai. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: