Bulog Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Bengkulu Aman Hingga Akhir Tahun

Bulog Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Bengkulu Aman Hingga Akhir Tahun

Suasana Pasar Panorama Kota Bengkulu.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM -  Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Bengkulu memastikan ketersediaan pangan di wilayah Provinsi Bengkulu tercukupi untuk seluruh masyarakat hingga akhir tahun 2022.

Manajer SCPP Perum Bulog Bengkulu, Irfan Arfian mengungkapkan, saat ini stok ketersediaan bahan pokok yang pihaknya miliki mampu memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun.

"Suplai kebutuhan pokok di Bulog Divre Bengkulu mencukupi kebutuhan hingga akhir tahun," ungkap Rabu (16/11/2022).

Irfan mengatakan, ketersediaan kebutuhan pangan di Provinsi Bengkulu saat ini yaitu beras medium 990,66 ton, beras premium 13,50 ton, tepung terigu 8.263 kilogram.

BACA JUGA:Penataan DDTS Dikritisi, Sekda : Untuk Ikon Bengkulu

Untuk gula pasir sebanyak 92.826 kilogram, fortivit sebanyak 202 kilogram dan minyak goreng sebanyak 3.818 liter.

Sedangkan untuk ketersediaan daging beku saat ini masih kosong dan pihaknya telah mengajukan penambahan daging beku ke pemerintah pusat sebanyak 15.000 kilogram.

"Kita masih menunggu ketersediaan daging beku yang diimpor dari India dan mudah-mudahan dalam waktu dekat tiba di Bengkulu," ujarnya.

Untuk itu, Irfan berharap agar masyarakat untuk tetap tenang dan tidak khawatir terkait ketersediaan pangan di Bengkulu khususnya menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Dengan ketersediaan yang ada, pihaknya juga siap untuk membantu dan menyediakan komoditas pangan untuk pemerintah daerag yang ingin mengadakan operasi pasar murah.

"Untuk kebutuhan pokok kami pastikan dapat menjadi penopang utama pemerintah daerah sehingga dapat dipergunakan sewaktu-waktu baik untuk menekan inflasi maupun menekan harga pasar," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: