Lindungi Generasi Muda, Pemkot Bengkulu dan BNN Lakukan Sosialisasi di SMPN 16

Lindungi Generasi Muda, Pemkot Bengkulu dan BNN Lakukan Sosialisasi di SMPN 16

Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 16-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Misi Dinas Pendidikan dan BNN kota melakukan sosialisasi di seluruh SMP se Kota Bengkulu terus berlanjut di SMPN 16 kota, Selasa (15/11). Siswa siswi antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Kepala BNN kota Alexander S Soeki, Wakapolres Hendri serta Ketua DPRD Kota Suprianto.

Kepala BNN Kota, Alexander S Soeki mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah membuat para siswa lebih paham mengenai bahaya narkoba atau obat terlarang lain yang menyalahi aturan. Apalagi saat ini di kota Bengkulu ada banyak tempat yang kerap dijadikan tongkrongan anak muda sambil mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung zat adiktif berbahaya.

"Kegiatan ini kita lakukan demi menekan kenakalan remaja di tingkat pelajar SMP atau sederajat dengan memberikan edukasi mengenai hal itu. Kami tetap memberikan imbauan kepada seluruh siswa-siswi di SMP Negeri 16 ini, agar mereka tidak terjerumus dengan perbuatan-perbuatan yang tidak baik, atau yang merugikan diri sendiri atau pun keluarga," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kapolresta Bengkulu yang diwakili Wakapolresta, Hendri mengatakan jika saat ini di Kota Bengkulu, kasus penyalahgunaan narkotika di tingkat pelajar juga tergolong memprihatinkan. Untuk itu, dalam sosialisasi ini diharapkan dapat menekan angka penyalahgunaan tersebut di kalangan generasi muda.

"Jangan sampai kita biarkan generasi muda kita dihancurkan oleh narkoba. Memang kita akui semakin banyak yang kita tangkap, pelaku pengedar narkoba ini masih terus muncul, bahkan mulai menyesar generasi muda kita yang kita jaga. Sosialisasi dan pemilihan duta narkoba di sekolah seperti ini harus rutin kita lakukan agar mereka paham dan tidak main-main dengan narkoba," terangnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: