Gubernur Bengkulu Minta Gebyar Islami Jadi Event Tahunan

Gubernur Bengkulu Minta Gebyar Islami Jadi Event Tahunan

Foto bersama usai pembukaan Gebyar Islami.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKUKUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA meminta kegiatan Gebyar Islami menjadi agenda tahunan. Hal ini diungkapkan Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA, dalam pembukaan acara Gebyar Islami Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI), Selasa (15/11/2022).

Rohidin mengungkapkan, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk ikut menyemarakkan HUT Provinsi Bengkulu.

"Tahun ini baru kita mulai pertama yang menyatukan potensi kekuatan Islam dalam bentuk yang kita sebut Gebyar Islami yang kita pusatkan di MRBI dengan berbagai macam agenda. Selama ini semua sudah bagus berjalan dan ini kita himpun dalam bentuk festival atau kalender event of Islam yang bisa kita laksanakan setiap tahun dan dipusatkan di MRBI ini," ungkap Rohidin.

Menurutnya kegiatan Gebyar Islami ini merupakan keterpaduan dari sisi seni, ekonomi, pendidikan sekaligus hiburan yang dikemas dan diambil dalam perspektif Islam.

BACA JUGA:BLACKPINK Gelar Konser di Jakarta, Dapatkan Tiketnya di Sini

Dengan penyuguhan kegiatan ini, tentu memberikan pemahaman baru bagi masyarakat bagaiman Islam memiliki pengaruh dalam setiap sendi kehidupan.

"Sehingga orang akan melihat potensi Islam itu bagus dan tidak hanya terpaku pada kajian-kajian saja, tapi juga menggerakkan ekonomi, seni, pendidikan dan hiburan," ujar Rohidin.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah, Dani Hamdani mengatakan, dalam kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 18 November mendatang.

Dani Hamdani menambahkan, pihaknya telah menyiapkan lokasi untuk dapat menampung 5 ribu lebih pengunjung, khususnya saat puncak kegiatan tanggal 18 dengan kegiatan tabligh akbar.

"Hari ini kegiatan kita talkshow ekonomi syariah bekerjasama dengan BEI, OJK, untuk literasi ekonomi syariah dan kita mempersiapkan untuk 5 ribuan kalau nanti membeludak," kata Dani.

Selain itu setelah dzuhur nanti, akan ada lomba rebana, lomba kasidah. Kemudian yang akan berlangsung hingga tanggal 18 November adalah pameran buku Islami dan halal food corner UMKM.

Kemudian, tanggal 16, Syar'i fashion show, lomba mewarnai, lomba qosidah. Tanggal 17, Lomba sarafal anam, kajian muslimah, sharing inovasi DMI dan terakbir puncaknya tanggal 18, Tabligh Akbar Ustad Dr H Das'ad Latif Ph.D.

Sedangkan, untuk usulan Gubernur mengenai kegiatan Gebyar Islami menjadi kegiatan rutin tahunan, Dani menyatakan pihaknya menyambut baik.

Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya agar nanti keinginan Gubernur tersebut dapat benar-benar direalisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: