Kabur ke Linggau, 2 Pelaku Curanmor Milik Mahasiswa di Bengkulu Ditembak

Kabur ke Linggau, 2 Pelaku Curanmor Milik Mahasiswa di Bengkulu Ditembak

Dua pelaku curanmor ditangkap dan ditembak lantaran melawan anggota kepolisian-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tempo 24 jam tim opsnal Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi di kawasan Jalan Kalimantan, Merpati 4, Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Sebanyak dua orang pelaku berinsial SU (33) residivis dan AL (37) berhasil ditangkap oleh tim opsnal Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Dikatakan Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Welliwanto Malau, penangkapan kedua pelaku pencurian sepeda motor ini dibackup oleh tim buser Satreskrim Polres Lubuk Linggau.

"Kita berhasil menangkap dua pelaku curanmor yang beraksi di sebuah kosan di Kota Bengkulu. Kemudian pelaku kabur ke Kabupaten Lubuk Linggau dengan membawa motor curian tersebut," kata AKP Welliwanto Malau, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA:Perkara Hutang Pemuda di Kota Bengkulu Aniaya Teman, Kapolsek Selebar: Pelaku Sudah Ditangkap

Ia menambahkan, kejadian ini berawal saat korban Fikri (20) yang merupakan mahasiswa salah satu Universitas di Bengkulu memarkirkan motor miliknya di depan kosan. Lalu Senin (7/11/2022) sekira pukul 03.00 Wib, kedua pelaku datang ke kosan korban dan langsung merusak kunci stang motor dan membawa kabur motor milik korban tersebut.

Setelah berhasil membawa motor curian tersebut, sambung AKP Welliwanto Malau para pelaku melarikan diri ke Kabupaten Lubuk Linggau dengan membawa motor hasil curian tersebut.

"Motor itu curi oleh pelaku dengan cara merusak kunci stang,"ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya yang mengetahui adanya aksi pencurian sepeda motor tersebut langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lubuk Linggau. Dari hasil kordinasi tersebut, keberadaan para pelaku diketahui dan langsung dilakukan penangkapan.

Namun saat penangkapan berlangsung, para pelaku sempat memberikan perlawanan pada anggota kepolisian, sehingga pihaknya mengambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan para pelaku.

"Kedua plaku sempat memberikan perlawanan terhadap team opsnal Macan Gading dan team opsnal Macan Gading langsung memberikan tindakkan tegas dan terukur terhadap kedua pelaku. Kemudian tim opsnal langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Polresta Bengkulu untuk ditindaklanjuti," tutup AKP Welliwanto Malau. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: