Lanal Bengkulu Resmikan Daerah Latihan di Lahan Pelindo

Lanal Bengkulu Resmikan Daerah Latihan di Lahan Pelindo

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S saat meresmikan daerah latihan TNI Angkatan Laut (AL), Rabu (26/10), diatas lahan milik Pelindo II.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S meresmikan daerah latihan TNI Angkatan Laut (AL), Rabu (26/10/2022).

Daerah latihan tersebut berada di atas lahan milik Pelindo II di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu

Peresmian daerah latihan TNI AL tersebut pada hakekatnya merupakan realisasi tentang peningkatan profesionalitas satuan melalui penyediaan sarana dan prasarana latihan. Hal tersebut juga sebagai bagian dari upaya pembangunan dan pembinaan serta peningkatan kemampuan prajurit Lanal Bengkulu secara keseluruhan.

Sesaat sebelum peresmian, dilakukan atraksi latihan fungsi Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Latfungsipomal) sebagai latihan Regu Penyelidik Lapangan (Rulidiklap) yang merupakan mata dan telinganya Lanal Bengkulu. Latihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni 25, 26 dan 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:Dukung EBT, AHM Pasang Solar Panel 8.760 kWp

"Dengan adanya daerah latihan ini diharapkan akan lahir prajurit-prajurit TNI AL yang profesional, ramah dan mewarisi semangat heroisme, mengingat budaya masyarakat setempat yang ramah, namun memiliki semangat yang telah dibuktikan saat perang kemerdekaan RI," ungkap Danlanal.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Bengkulu juga berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Bengkulu, jajaran TNI maupun Polri, Instansi terkait dan segenap lapisan masyarakat Kota Bengkulu. Ia berharap, bantuan, dukungan, dan koordinasi serta kerja sama yang terjalin selama ini, dapat terus dipelihara dan ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pemkot Bengkulu di wakili Asisten II Setda Kota Bengkulu Saipul Apandi, pihak PT Pelindo II diwakili DGM Tehnik Aria dan DGM Kepatuhan Bisnis Ratna, perwakilan KSOP Bengkulu, pihak Basarnas, KKP Bengkulu, BKSDA Bengkulu, KSKP, Camat Kampung Melayu dan Koramil Kampung Melayu. Kegiatan akan  dilanjutkan dengan latihan fungsi pomal dan latihan menembak pada esok hari di sekitar RT 08, Kelurahan Sumber Jaya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: