ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah akan Dihadiri KSP Jenderal Moeldoko

ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah akan Dihadiri KSP Jenderal Moeldoko

Rapat persiapan ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Zikir Akbar Nasional (ZAN) Thoriqoh Naqsabandiyah yang akan digelar pada 5 November mendatang di Kabupaten Bengkulu Selatan, akan dihadiri Kepala Staff Kepresidenan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar usai memimpin persiapan ZAN di Setda Provinsi Bengkulu, Senin (24/10/2022). 

"Apalagi ini juga akan dihadiri tamu tingkat nasional, Kepala KSP Pak Moeldoko insyaallah akan hadir tentu kedatangan beliau akan kita persiapkan dengan baik," ungkap Khairil.

Khairil mengatakan, persiapan ZAN sudah mencapai 75 persen, dimana data peserra sudah final karena sudah ditutup pendaftarannya.

BACA JUGA:Sidak RSUD M.Yunus, Dewan Temukan Alkes di Ruang Radiologi dan CT Scan Telah Habis Izin

Untuk itu, Pemprov akan mempersiapkan segala kemungkinan kedatangan jamaah dalam jumlah besar ke Bengkulu, apalagi dari 15 ribu jamaah justru lebih banyak dari luar Bengkulu yanh juga kemungkinan terbesar terbanyak melalui jalur darat.

"Kita akan bersurat ke Bupati yang daerahnya akan dilewati untuk mempermudah dan memperlancar para jamaah didalam perjalanannya," kata Khairil.

Selain manusianya, Pemprov juga akan memperhitungkan untuk bahan bakar kendaraan yang memobilisasi jamaah, karena jumlah bus yang datang tentunya tidak sedikit.

Apalagi ditengah ketersediaan BBM yang sedikit tentunya diperlulan persiapan secara baik.

"Kita juga akan undang Pertamina karena pasti banyak memerlukan bahan bakar, tadi dari Jabar saja 45 bus rombongan akan datang, untuk itu kita akan cari solusinya nanti," sambung Khairil.

Khairil pun berharap akan adanya dampak ekonomi yang ditimbulkan dengan kedatangan 15 ribu jamaah ke Bengkulu untuk menghadiri ZAN tersebut.

"Informasinya banyak para jamaah akan datang H-5, bayangkan saja jumlah jamaah sebanyak itu berapa banyak uang yang akan beredar di Bengkulu Selatan dan daerah yang mereka lewati," kata Khairil.

Di sisi lain, Ketua Panitia ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah, Dempo Xler, mengatakan, pihak sudah mendapatkan informasi terkait kedatangan Jenderal Moeldoko selaku KSP dalam kegiatan ini. 

"Untuk tamu nasional, Pak Jokowi sudah memberikan arahan untuk diwakilkan ke Pak Moeldoko dan itu sudah ada surat resminya," terang Dempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: