Pemprov Bengkulu Bakal Gelar Kompetisi Drag Bike, Kasat Lantas Polres Bengkulu: Solusi Cegah Balap Liar

Pemprov Bengkulu Bakal Gelar Kompetisi Drag Bike, Kasat Lantas Polres Bengkulu: Solusi Cegah Balap Liar

Satlantas Polres Bengkulu saat mengamankan kendaraan roda dua yang terlibat aksi balap liar di kawasan Pasir Puti-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi balap liar di Kota Bengkulu nampaknya kian marak dilakukan oleh anak muda Bengkulu. Bahkan tindakan tegas yang dilakukan aparat kepolisian dengan menyita kendaraan-kendaraan yang mengikuti balap liar tidak membuat mereka jera.

Berkaca daripada hal itu, Satlantas Polres Bengkulu terus berupaya untuk menekan dan mencegah aksi balap liar tersebut dengan berkoordinasi ke pemerintah daerah.

Diungkapkan Kasatlantas Polres Bengkulu AKP Perdhana Mahardhika, dari kordinasi yang dilakukan pada pihak pemerintah dan komunitas otomotif ini, akan menyelenggarakan kegiatan drag bike atau pun drag race.

Kegiatan ini sambungnya, menjadi salah satu solusi dan juga wadah bagi anak muda Bengkulu untuk melakukan aksi balapan namun secara legal.

BACA JUGA:Mayat Laki-laki yang Ditemukan di Trotoar Kota Bengkulu adalah Warga Aceh

"Kita berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan kota, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan drag bike atau drag race dalam rangka HUT provinsi," kata AKP Perdhana Mahardhika, Kamis (20/10/2022) pada bengkuluekspress.com.

Ditambahkan Perdhana, meski telah ada rencana terkait drag bike ini, pihaknya akan tetap melakukan patroli dan razia terhadap pengendara yang melakukan aksi balap liar. Dimana kegiatan balap liar ini kerap dilakukan oleh anak muda Bengkulu pada malam Minggu dengan lokasinya yakni , objek wisata Pasir Putih, Simpang Lima Ratu Samban dan ring road Nakau-Sebakul.

"Terhadap balap liar ini kita tetap akan memberikan tindakan tegas dan tentunya kita akan rutin patroli dan melakukan razia," tutup  AKP Perdhana Mahardhika. (TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: