Dinas PUPR Kota Bengkulu Usulkan Rp 40 M Bangun Jalan Hibrida

Dinas PUPR Kota Bengkulu Usulkan Rp 40 M Bangun Jalan Hibrida

Perbaikan Jalan Hibrida oleh PUPR kota pasca dihibahkan oleh Pemprov Bengkulu.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKUKUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas PUPR Kota mengusulkan anggaran Rp 40 miliar pada APBD 2023 untuk pembangunan Jalan Hibrida pada 2023 mendatang.

Selain jalan, PUPR juga akan membangun drainase di sepanjang jalan tersebut karena memang belum ada drainase yang menyebabkan air menggenangi jalan. 

Kadis PUPR Kota, Noprisman mengatakan, usulan tersebut juga masih akan menunggu hasil perencanaan di APBDP tahun ini. Pemkot berencana akan menyulap jalan Hibrida seperti Jalan Kapuas di Lingkar Barat yang pernah dibuat pemkot sebelumnya.

"2023 Insyallah jalan Hibrida akan selesai kita bangun, melakukan peningkatan dengan sistem rekon karena kondisi jalan ini sudah sangat membahayakan pengguna jalan. Di beberapa titik bahkan lubangnya sudah dalam dan tidak ada drainase di jalan tersebut. Nantinya drainase ini kita pakai u ditch precast dan tinggal pasang," jelasnya, Rabu (18/10/2022).

BACA JUGA:Usai Penuhi Panggilan Bawaslu, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Enggan Berkomentar

Ia menambahkan, Jalan Hibrida dua jalur ini memiliki panjang total sekitar 4 kilometer yang pembangunan kualitasnya juga akan ditingkatkan agar tak mudah rusak seperti keluhan masyarakat beberapa tahun belakangan ini. Tonase truk muatan yang melintasi jalan ini juga akan diatur agar tak memberi efek kerusakan dan diarahkan melalui ring road Nakau-Air Sebakul.

Pasca pengambilalihan aset jalan dari pemprov ke pemkot, tahun ini PUPR hanya melakukan penampalan lubang jalan yang sudah sangat membahayakan pengendara. Karena berdasarkan laporan masyarakat, diruas jalan tersebut intensitas kecelakaan sangat tinggi yang menyebabkan kerusakan kendaraan, luka ringan hingga parah, bahkan sampai meninggal dunia. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: