OPPO Menjamin Performa Efisien Secara Jangka Panjang

OPPO Menjamin Performa Efisien Secara Jangka Panjang

--

 

 

 

ColorOS 12 Vs. ColorOS 13  ColorOS 12 dan ColorOS 13  

 

ColorOS 13 menghadirkan fitur baru yaitu LTPO 2.0 yang dapat mengurangi konsumsi daya dengan mengintegrasikan hardware dan software. LTPO 2.0 dapat mengurangi refresh rate pada Always-On Display menjadi 1Hz untuk mengurangi konsumsi daya hingga 30% saat menggunakan app tertentu. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan Always-On Display tanpa perlu mengkhawatirkan masa pakai baterai. ColorOS 13 juga menghadirkan Insight Always-On Display yang dapat membantu pengguna untuk memantau penggunaan smartphone harian atau menampilkan avatar Bitmoji digital untuk mengekspersikan diri sendiri. Selain itu, Always-On Display juga dapat digunakan untuk memainkan musik dalam app Spotify atau menampilkan informasi saat melakukan pemesanan makanan secara online saat menggunakan app seperti Swiggy dan Zomato tanpa membuka kunci layar.

 

Dalam hal privasi dan keamanan, ColorOS 13 memiliki fitur Auto Pixelate yang menerapkan device-side algorithm untuk mengaburkan foto profil dan nama pengguna dan lawan bicara secara otomatis saat menangkap screenshot dalam app berkirim pesan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap screenshot tanpa perlu mengkhawatirkan keamanan privasi diri sendiri maupun lawan bicara. ColorOS 13 juga meghadirkan fitur Private Safe yang sudah diperbarui dan menggunakan enkripsi file AES sehingga pengguna dapat menyimpan berbagai file dan dokumen dalam perangkat dengan aman dan privasi yang terjaga.

 

OPPO ColorOS 13 - Auto Pixelate

 

OPPO akan terus mengembangkan Dynamic Computing Engine dalam rilis ColorOS selanjutnya untuk menghadirkan fitur dan konten baru lainnya, seperti High-Performance Computing, Device-Cloud Collaborative Computing, dan Intelligent Computing yang memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan cerdas.

 

Menjamin performa efisien secara jangka panjang dengan Dynamic Computing Engine yang inovatif dalam ColorOS 13

 

 

 

 

 

 

Dewasa ini, masyarakat semakin mengandalkan perangkat cerdas dalam kehidupan sehari-hari. Perangkat cerdas harus mampu menghadirkan user experience yang cepat dan berguna. Meskipun smartphone sudah menjadi aspek penting dalam kehidupan masyarakat di tahun 2022 ini, memastikan performa perangkat yang optimal masih menjadi salah satu tantangan terbesar dalam industri smartphone.

 

Selama sepuluh tahun terakhir, smartphone memiliki jumlah RAM dan ROM yang semakin besar dan mampu membuka berbagai app dengan lebih cepat. Sayangnya, masih banyak smartphone yang cenderung mengalami overheating dan mengonsumsi daya baterai yang tinggi. Apabila hardware smartphone sudah mumpuni, mengapa masih ada permasalahan mendasar seperti ini?

 

Hardware mumpuni akan menghasilkan performa maksimal apabila digunakan dengan benar

 

Persaingan industri smartphone semakin ketat dalam beberapa tahun terakhir. Produsen smartphone kini berlomba-lomba untuk menghadirkan hardware dengan performa yang paling kuat. Hal ini membuat para analis industri dan pengguna smartphone bertanya-tanya: apakah produsen smartphone perlu mengembangkan hardware dengan performa yang terlalu berlebihan? OPPO meyakini bahwa solusinya adalah memastikan performa hardware dapat dimaksimalkan secara efisien dan sesuai dengan kebutuhan.

 

Saat menerapkan hardware berkekuatan tinggi dalam smartphone, biasanya para pengembang melakukan dua kesalahan yang umum. Kesalahan pertama adalah terjadinya overallocation

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: