Wuling Almaz EX, Mobil SUV Modern dengan Fitur Voice Command Berbasis Bahasa Indonesia

Wuling Almaz EX, Mobil SUV Modern dengan Fitur Voice Command Berbasis Bahasa Indonesia

wuling almaz x-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

JAKARTA, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam menggarap pasar SUV di Indonesia, Wuling Motors, memiliki jagoan yang bisa menjadi senjata utama untuk merayu konsumen lewat model Almaz EX. Dari beberapa keunggulan yang dibenamkan, SUV yang dibanderol seharga Rp 300 jutaan ini telah dibekali dengan beberapa fitur dan teknologi modern.

Tentunya, keunggulan yang ditawarkan oleh Wuling untuk konsumen ini salah satunya adalah teknologi Wuling Indonesian Command (WIND), yang merupakan fitur voice command berbasis Bahasa Indonesia.

Untuk pengoperasiannya, pengguna Wuling Almaz EX dapat melakukannya dengan mengucapkan 'Halo Wuling' dan kemudian diikuti beberapa perintah yang ingin dilakukan.

Beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain membuka dan menutup sunroof, mendinginkan suhu kabin, membuka dan menutup jendela, melakukan panggilan telepon, menghidupkan musik, menyalakan radio dan beberapa hal lainnya.

BACA JUGA:Telkomsel Upgrading Layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE

Selanjutnya, teknologi yang disematkan pada Wuling Almaz EX ini adalah penggunaan turbo di sektor jantung pacunya. Berdasarkan spesifikasinya, mesin 1.5 liter ini dikawinkan dengan turbocharged sehingga mampu menghasilkan limpahan tenaga yang senantiasa bisa diandalkan untuk segala medan.

Di atas kertas, tenaga tersebut sebesar 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Kemudian, untuk memberikan kenyamanan dalam merasakan performa smart SUV ini, pabrikan juga telah menyematkan transmisi CVT 8-percepatan yang mampu memaksimalkan perpindahan gigi secara halus lengkap dengan pilihan mode berkendara eco dan sport.

Rasanya kurang lengkap bila semua teknologi tersebut tidak dibalut dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Untuk menjamin keselamatan berkendara, kendaraan ini dibekali Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Selain performa mesin yang mumpuni, serta penggunaan teknologi terkini pada smart SUV, Wuling Almaz EX juga dibekali dengan tampilan yang memikat.

Pada bagian eksterior, Almaz mengaplikasikan desain stunning dan sporty dengan melalui Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya. Pada sisi samping, SUV ini menonjolkan gaya dynamic parallel dan floating roof serta velg alloy wheel berukuran 17" bercorak two-tone aluminium.

Bicara mengenai harga yang ditawarkan untuk konsumen, dengan berbekal banyak teknologi dan inovasi yang ditanamkan ini, Wuling Almaz EX dibanderol dengan harga mulai dari Rp 315 - 325 Jutaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: