Menyongsong Satu Data Indonesia, BPS Lakukan Registrasi Sosial Ekonomi

Menyongsong Satu Data Indonesia, BPS Lakukan Registrasi Sosial Ekonomi

Kepala BPS Bengkulu, Win Rizal dan Kadi Kominfotik Provinsi Bengkulu, Redhwan Arif, saat diwawancarai wartawan.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

Di sisi lain Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu, Redhwan Arif, menyampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mendukung penuh pelaksanaan REGSOSEK oleh BPS ini dan seluruh OPD Pemprov akan membantu berjalannya proses ini.

"Peran Pemprov dalam hal ini kita minta seluruh OPD untuk mendukung kegiatan pendataan ini, karena ini bukan hanya kepentingan BPS tapi untuk kepentingan kita semua," ujar Redhwan.

Menurutnya hasil dari REGSOSEK ini, nantinya dapat digunakan juga oleh Pemprov sebagai acuan dalam merumuskan, dan memformulasikan kebijakan untuk daerah Provinsi Bengkulu.

"Setelah dilakukan regsosek ini, akan menjadi data yang akan kita gunakan bersama - sama untuk membuat kebijakan termasuk penanggulangan kemiskinan," katanya.

Hal ini, menurut Redhwan sangat penting lantaran selama ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Bengkulu memiliki data masing - masing yang sering kali berbeda antara satu OPD dengan OPD lainnya.

"Selama ini seluruh OPD punya data tersendiri, jadi ada perbedaan antara data satu dengan data lainnya. Dengan adanya pendataan yang dilakukan BPS ini, nanti semua data yang berhubungan dengan ekonomi dan kemiskinan berdasarkan data ini," tutup Redhwan.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: