Vernanda, Mahasiswa UIN Fatmawati Bengkulu dengan Segudang Prestasi

Vernanda, Mahasiswa UIN Fatmawati Bengkulu dengan Segudang Prestasi

Vernanda Rahmat Sebagai Putra Kampus Provinsi Bengkulu-(foto: Anna/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU.BENGKULU EKSPRESSDOTCOM -  Vernanda (22)  merupakan mahasiswa  Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarna Bengkulu yang memiliki segudang prestasi dibidang non akademik kampus.

Beberapa penghargaan berhasil ditorehkan oleh Vernanda yang merupakan putra asli Kota Bengkulu ini diantaranya duta bahasa terfavorit Putra pada tahun 2020 dalam ajang pemilihan duta bahasa Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, tahun 2021 ia menjadi finalis dari pertukaran pemuda antar negara, pada tahun ini juga ia bergabung dalam Duta Wisata Provinsi Bengkulu.

Lalu, tahun 2022 ia bergabung dengan Ikatan Putra Putri Kampus dan mendapatkan Juara 1 Putra Kampus mewakili kampusnya. 

BACA JUGA:Bento Cake, Kue Ala Korea Pilihan Anak Muda

Diceritakan Vernanda, ketertarikan ia mengikuti berbagai ajang kompetisi berawal dari pemikirannya untuk memberanikan diri menjadi seseorang yang bisa berkompetisi dan karna pada saat ia duduk dibangku SMA,  Vernanda merasa dirinya adalah orang yang pemalu.

Sehingga Vernanda  berpikir dengan mengikuti ajang duta bahasa menjadi salah satu cara agar dirinya lebih percaya diri.

Selain itu,  alasan lainnya adalah adanya keminatan dirinya dalam bidang bahasa. Seperti, trigatra bahasa yang menjadi tolak ukur para duta bahasa yang berisikan Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, Kuasai Bahasa Asing. 

"Karena sesuai dengan jurusan saya yaitu pendidikan bahasa inggris yang nantikan akan menjadi tenaga pendidik dan tentunya harus lebih banyak pengetahuan serta pelajaran mengenai bahasa agar dapat lebih optimal dalam menjadi tenaga pendidik nantinya," kata Vernanda, pada bengkuluekspress.com, Senin 5 September 2022.

Ia juga mengaku,  banyak keuntungan yang didapatkan dari mengikuti berbagai ajang kompetisi tersebut. 

Seperti mendapatkan banyak relasi, mendapatkan pengetahuan serta bertukar pikiran dengan orang-orang baru.

Selain menjadi mahasiswa berprestasi, Vernanda juga bekerja di beberapa tempat seperti freelance di Colorado Course Bengkulu Sebagai content creator dan tutor.

Lalu, sebagai talent foto dan video di Yamaha Thamrin Bengkulu serta talent video dan foto Humas UINFAS.

Dibalik semua aktivitas yang ia kerjakan, tentu ada kesulitan yang ia alami. Salah satunya adalah membagi waktiu dengan kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: