Program TMMD di Bengkulu Utara Buka Keterisoliran Daerah Pelosok

Program TMMD di Bengkulu Utara Buka Keterisoliran Daerah Pelosok

Program TMMD membantu pemerintah daerah membuka keterisoliran -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kedua, Tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke 114 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

Ketiga, Sasaran fisik yang telah selesai dibangun, harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Keempat, Sasaran non fisik yang dilaksanakan, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri. Selain itu harapan yang diinginkan adalah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme dan kesadaran bela negara.

Kelima, Pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, Pemda maupun Dinas/ Instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.

Keenam, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, tetap perhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotong-royong.

"Pada intinya sesuai dengan arahan Pangdam, ada 6 poin yang mana diharapkan dapat membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat," ujar Danrem.

TMMD Wujud Sinergi Membangun Daerah

Bupati BU Ir H Mian menyebutkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 wujud sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI dalam membangun daerah.

TMMD sudah sejalan dengan apa yang menjadi program pembangunan Pemerintah Kabupaten BU yaitu untuk meningkatkan perekonomian dan kehidupan   sosial kemasyarakatan menuju masyarakat yang kesejahteraan dan mandiri.

"Ya, TMMD menjadi bagian dari upaya pemerintah membangun dari pinggiran  merupakan bentuk kerja sama yang memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat," ujar Mi'an.

Mi'an menegaskan, bahwa program TMMD ini memang sangat membantu bagi warga yang terkhsusunya tinggal di pedalaman. Sehingga bahwa atas nama pemerintah daerah ditahun mendatang, Pemda akan menggenjot lagi anggaran TMMD untuk tahun tahun kedepan.

"Insha Allah ditahun depan kita akan lebih menggenjot anggaran TMMD, karena kita sama sama tahu 2 tahun belakang kekuatan piscal kita menurun lantaran adanya pandemi covid-19," tandasnya.

Warga Ucapkan Terima Kasih 

Berbagai kalangan masyarakat di Desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya  Kabupaten Bengkulu Utara menanggapi positif adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 yang telah selesai dikerjakan dalam kurun 1 bulan yakni 26 Juli hingga 24 Agustus 2022.

Tanggapan positif tersebut terucap dari  Kadun Dusun 3 Serawai Desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya, Juliadi yang ikut membantu kegiatan TMMD. Dia mengaku, apa yang dilakukan TNI Kodim 0423/BU saat ini merupakan sebuah kegiatan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Menurutnya, program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat didesanya guna meningkatkan akselerasi dan mobilisasi pembangunan pedesaan sehingga dapat meningkat perkonomian masyarakat dalam menunjang hasil bumi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: