Bupati Bengkulu Utara Setuju Hibah Tanah, Unit Siaga SAR Enggano Segera Dibangun

Bupati Bengkulu Utara Setuju Hibah Tanah, Unit Siaga SAR Enggano Segera Dibangun

Pertemuan antara Bupati Mian bersama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas M. Arafah SH MSi, Senin (29/8)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

ARGA MAKMUR, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas M. Arafah SH MSi, didampingi Kasubsi Operasi dan Siaga Tri Agung Prihartanto SE dan Kaur Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Julyendra SE serta staf Basarnas Provinsi Bengkulu mengunjungi Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian dalam rangka untuk meminta tanah hibah seluas 1 Hektare kepada Pemerintah Kabupaten BU, guna pembangunan Unit Siaga SAR di Enggano, Senin (29/8).

Usai pertemuan tersebut Bupati BU Ir H Mian didampingi Dandim 0423/BU Letkol Inf Made Mahardika menyambut baik pembentukan Unit Siaga SAR Enggano.

Mian menyatakan bahwa atas nama Pemkab BU siap mendukung penuh terhadap permintaan adanya usulan hibah tanah untuk pembangunan gedung Unit Siaga SAR Enggano.

Menurutnya hal ini sangat penting untuk mempersiapkan segala hal terkait dengan bencana alam, ditambah lagi kondisi geografis Enggano yang sering menjadi pusat bencana alam seperti gempa dan membantu masyarakat enggano jika terjadi musibah.

"Ya, atas nama kepala daerah saya menyambut baik dan akan mendukung penuh terhadap adanya usulan yang telah disampaikan, terlebih ini menyangkut dengan keselamatan dan keamanan masyarakat, sehingga pemerintah akan berupaya mencari tanah yang akan dihibahkan dengan syarat tujuan yang jelas, dengan ini selaku Kepala Daerah Kabupaten BU, memerintahkan apabila ada bangunan disana yang dapat di gunakan, maka boleh untuk dilaksanakan," kata Bupati Mian.

Menurut Mian, wilayah Provinsi Bengkulu memiliki potensi bencana alam yang tinggi. Kerawanan bencana di Bengkulu, mulai dari potensi kecelakaan laut, potensi gempa bumi, tsunami, dan pegunungan, sehingga pemerintah daerah dalam hal ini juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten BU, melalui surat edaran, agar masyarakat dapat lebih berwaspada.

Pada kesempatan ini Bupati Mian juga mengucapkan terima kasih untuk usulan yang telah disampaikan, karena wiilayah Provinsi Bengkulu memiliki potensi bencana alam yang tinggi, mulai dari potensi kecelakaan laut, potensi gempa bumi, tsunami, dan pegunungan. Maka dari itu dengan adanya Unit Siaga SAR Enggano ini diharapkan kedepannya dapat membantu pelayanan SAR yang lebih baik dan quick response kepada Masyarakat.

"Kita harap semua yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan segera dilaksanakan secara berangsur akan dipenuhi, melalui kolaborasi ini kita akan terus tingkatkan," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: