Stok Solar Subsidi Menipis, Pemprov Bengkulu Ajukan Kembali Penambahan Kuota

Stok Solar Subsidi Menipis, Pemprov Bengkulu Ajukan Kembali Penambahan Kuota

Pengajuan tersebut akibat banyak SPBU tidak lagi menjual solar subsidi-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu mengajukan kembali penambahan kuota solar subsidi untuk Provinsi Bengkulu.

Diungkapkan oleh Asisten II Pemprov Fachriza Razie, bahwa saat ini Pemprov sedang menyiapkan pengajuan tambahan kuota solar subsidi ke Badan Pemgatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Pengajuan tersebut akibat banyak SPBU tidak lagi menjual solar subsidi. Dari total kuota solar subsidi Bengkulu 113.112 Kilo liter pihaknya akan mengusulkan 31 Kilo Liter kuota tambahan.

"Kita mengajukan tambahan kuota seperti tahun - tahun sebelumnya, sambil menunggu penyesuaian harga tarif angkut," ungkap Fachriza, Selasa (26/7).

BACA JUGA:Pelonggaran Pembelian Solar Subsidi di Bengkulu Masih Berlaku

Selain itu dia juga menyampaikan pihaknya sudah 2 kali mengajukan penambahan kuota solar subsidi ke BPH Migas. Tapi belum dikabulkan dan diminta untuk melakukan pengetatan penggunaan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian ESDM RI No. 3.E/EK.05/DJE.B/2022 dan Surat Edaran Kementerian ESDM RI No. 4.E/MB.01/DJB.S/2022.

"Kita sudah dua kali mengajukan tambahan kuota ke Badan Pemgatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas)," jelas Fachriza.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: