Masika-ICMI Bengkulu Bakal Beri Pelatihan Kepemimpinan untuk Anak Muda, Peserta Terbatas

Masika-ICMI Bengkulu Bakal Beri Pelatihan Kepemimpinan untuk Anak Muda, Peserta Terbatas

Foto Bersama Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA bersama pengurus Masika-ICMI Bengkulu-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Masika-ICMI) berencana menggelar kegiatan pelatihan kepemimpinan untuk anak muda potensial BENGKULU, yang akan dilangsungkan selama 5 bulan.

Ketua Masika-ICMI Bengkulu, Alfarabi mengatakan, program pelatihan singkat tentang kepempinan diharapkan meningkatkan potensi anak muda Bengkulu.

"Program pelatihan singkat tentang kepemimpinan dari bulan Agustus sampai Desember, seleksi para peserta sedang berlangsung dan akan kita pilih secara selektif untuk 20 orang dari umur 17 sampai 21 tahun," tutup Alfarabi usai audiensi yang dilakukan oleh pengurus Masika-ICMI Bengkulu dengan Gubernur Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (22/7).

BACA JUGA:Tahun Ini Pemkot Bengkulu Bangun 3 Puskesmas, Total Anggaran Rp 3,3 Miliar


Foto bersama Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA bersama pengurus Masika-ICMI Bengkulu-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

Di sisi lain, dalam waktu dekat pengurus Masika-ICMI Bengkulu akan dilantik, direncakan pada bulan Agustus nanti.

"Kita koordinasi untuk pengukuhan dengan mengundang Masika-ICMI Pusat dan ICMI Pusat serta beberapa tokoh juga dan direncanakan dilaksanakan bulan Agustus, tapi juga akan disesuaikan kesiapan Masika-ICMI Pusat dan ICMI Pusat," jelas Alfarabi terkait pertemuan mereka dengan Gubernur Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan pelantikan pengurus Masika-ICMI Bengkulu yang nantinya akan dihadiri juga oleh pengurus Masika-ICMI pusat.

"Mereka dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan Masika-ICMI Wilayah Bengkulu yang akan dilakukan oleh Masika-ICMI pusat," ungkap Rohidin.

BACA JUGA:UPT Perpustakaan Unib Jalin Kerjasama dengan Bengkulu Ekspress

Selain itu Rohidin juga menyampaikan agar Masika-ICMI dapat berkolaborasi dalam menjalankan Leadership Program yang akan dilaksanakan tahun depan untuk anak muda.

"Kegiatan mentoring selama 5 bulan untuk anak muda dan kita minta untuk kolaborasi dengan Pemprov, tahun depan Bengkulu leadership program untuk anak muda yang punya potensi dan akan kita berikan beasiswa nantinya," harap Rohidin.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: