Pembayaran Tagihan IndiHome Gangguan

Pembayaran Tagihan IndiHome Gangguan

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Warga Bengkulu Selatan (BS) yang merupakan pelanggan Telkom yang memasang wifi yakni indikom mengeluhkan pembayaran tagihan indihome. Pasalnya saat ini gangguan. Pembayaran tagihan IdihHome belum bisa dilayani, baik melalui kantor pos, super market ataupun jasa lainnya yang ditunjuk resmi. Padahal hingga hari ini Kamis (21/10) sudah telat pembayaran tagihan.

\"Sudah dua bulan ini setiap saya mau bayar selalu gangguan,\" keluh Emilda, salah satu pelanggan Indihom yang membayar tagihan di kantor Telkom, Manna, Kamis (21/10).

Dikatakan Emilda, dalam dua bulan ini, Indihomnya di blokir. Padahal bukan dirinya tidak mau membayar. Namun setiap akan membayar sistem selalu gangguan. Sehingga dirinya merasa kecewa dengan keadaan tersebut.

\"Tidak ada niat kami untuk menunggak pembayaran tagihan, kami mau bayar tapi tidak bisa. Harusnya telpon IndiHome kami jangan di Isolir atau diblokir, kan kesalahan ini bukan pada kami,” ujar Emilda dengan nada kesal.

CSR Telkom Manna Claudia Dwiva Ratu, mengatakan, gangguan pembayaran tersebut lantaran adanya gangguan sistem (invalid sesion) dari pusat sejak tanggal 18 Oktober 2021 lalu. Sehubungan dengan gangguan transaksi bayar melalui Host to Host (H2H) yaitu invalid sesion yang cukup tinggi tersebut, untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan IndiHome, maka pelanggan tidak dikenakan denda akibat keterlambatan pembayaran tagihan pada bulan Oktober 2021.

“Kami mendapat informasi dari NDE OVP CA Bengkulu, bahwa pelanggan yang melakukan keterlambatan pembayaran tidak akan dikenakan denda hingga tanggal 22 Oktober 2021 besok,” katanya.

Hanya saja, sambung Claudia, jika ada pelanggan yang melakukan pembayaran di tanggal 21 Oktober 2021 dan terlanjur dikenakan denda, maka besaran denda akan direstitusi ditagihan bulan Nopember 2021. Pelanggan yang akan dikenakan sanksi denda jika membayar mulai 23 Oktober 2021 dan seterusnya. Dikatakannya, gangguan tersebut secara nasional. Oleh karena itu, dirinya mohon maaf atas ketidak nyamanan pelanggan.

\"Jika ada pelanggan yang belum melakukan pembayaran tagihan hingga 20 Oktober 2021 kemarin, layanan IndiHome di Isolir atau di Blokir. Hal ini bukanlah kehendak kami tapi sistemlah yang mengatur itu semua secara otomatis,\" ujar Claudia. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: