Lagi, Kasus Pasien Covid-19 Meninggal di Rejang Lebong Bertambah 3 Orang

Lagi, Kasus Pasien Covid-19 Meninggal di Rejang Lebong Bertambah 3 Orang

CURUP,bengkuluekspress.com- Kasus pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Rejang Lebong kembali bertambah. Dimana pada Selasa (27/7) ada tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM mengungkapkan bahwa tiga pasien Covid-19 tersebut meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Curup. \"Tiga pasien Covid-19 yang meninggal tersebut sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,\" terang Syamsir saat dikonfirmasi Selasa (27/7).

Dijelaskan Syamsir, tiga pasien Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal dunia tersebut adalah kasus nomor 2.168 seorang laki-laki berusia 61 tahun asal Kecamatan Curup. Kemudian kasus pasien Covid-19 yang meniggal selanjutnya yaitu kasus nomor 2.329 yaitu seorang laki-laki berusia 38 tahun warga Kecamatan Curup Tengah. Sedangkan satu lagi yaitu kasus nomor 2.558 seorang laki-laki berusia 67 tahu asal Kecamatan Sindang Kelingi. \"Dengan adanya penambahan tiga kasus meninggal dunia ini, maka hingga hari ini total pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Rejang Lebong ini menjadi 49 orang,\" tambah Syamsir yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, selain ada tiga kasus meninggal dunia, pada Selasa kemarin juga ada penambahan kasus baru. Dimana penambahan kasus baru terkonfirmasi poistif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa kemarin sebanyak 107 kasus. 107 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut yaitu kasus nomor 2.455 sampai dengan kasus nomor 2.561. Dari 107 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong tersebut, sebanyak 13 kasus menjalani perawatan baik di RSUD Curup maupun di rumah sakit luar Rejang Lebong salah satunya di Kota Lubuklinggau. \"Dengan adanya penambahan 107 kasus baru tersebut, maka hingga hari ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong ini menjadi 2.561 kasus,\" papar Syamsir.

Menurut Syamsir, dari 2.561 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong tersebut sebanyak 2.068 kasus telah dinyatakan sembuh, kemudian ada 49 kasus meninggal dunia dan masih ada 444 kasus yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir kembali mengingatkan masyarakat Rejang Lebong untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 bisa dicegah.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: