Covid-19 di Rejang Lebong Bertambah 14 Kasus

Covid-19 di Rejang Lebong Bertambah 14 Kasus

CURUP,bengkuluekspress.com- Kasus masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Dimana pada Sabtu (11/7), Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan ada penambahan 14 kasus baru di Kabupaten Rejang Lebong. \"Hari ini kembali ada penambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini,\" ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM, Minggu (11/7).

Menurut Syamsir, dalam beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong memang terus bertambah. Dimana menurutnya penambahan yang cukup banyak terjadi pada Sabtu (10/7) kemarin yang mencapai 51 orang. Dengan adanya penambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, maka menurut Syamsir hingga Minggu kemarin total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 1.452 kasus. Dari total 1.452 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong tersebut sebanyak 1.326 kasus telah dinyatakan sembuh dan 30 orang meninggal dunia. \"Kemudian yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini masih ada 96 kasus, sebagian besar menjalani isolasi mandiri dan ada sebagian yang menjalani perawatan di rumah sakit,\" paparnya.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang sudah diperiksa sendiri menurut Syamsir yang merupakan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong tersebut, hingga kemarin total sampel yang telah diperiksa sebanyak 4.993 sampel. Sedangkan untuk kasus suspek sendiri, pada Hari Minggu kemarin sebanyak 581 kasus suspek Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Dari 581 kasus suspek tersebut 21 kasus diantaranya tengah menjalani isolasi mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsir kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat Rejang Lebong untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yaitu dengan sama-sama meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan dan mengikuti semua himbauan yang dianjurkan oleh pemerintah. \"Tanpa kerjasama semua pihak, akan sulit kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, oleh karena itu mari kita lawan sama-sama dengan terus meningkatkan protokol kesehatan,\" ajak Syamsir.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: