1 Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meninggal

1 Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meninggal

CURUP,bengkuluekspress.com- Sebanyak satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong kembali meninggal dunia. Kali ini pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia adalah pasien kasus 788 asal Kecamatan Kota Padang. \"Korban meninggal dunia di rumah sakit AR Bunda Kota Lubuklinggau,\" terang juru bicara Satgas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, pasien kasus 788 asal Kecamatan Kota Padang yang meninggal tersebut adalah seorang perempuan berusia 40 tahun. Ia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pada Kamis (22/4). \"Korban sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di Kecamatan Kota Padang,\" tambah Syamsir.

Dengan adanya penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurutnya, hingga Minggu (25/4) kemarin total pasien Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 18 orang. Sementara itu, selain ada satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Syamsir juga mengungkapkan tidak ada penambahan baik kasus terkonfirmasi positif Covid-19 maupun yang dinyatakan sembuh. \"Hari ini tidak ada penambahan kasus baru, ataupun yang dinyatakan sembuh,\" paparnya.

Dengan tidak adanya kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurutnya hingga kemarin masih ada 46 orang Kabupaten Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan untuk perkembangan secara keseluruhan, hingga kemarin dari total 3.207 sampel yang diperiksa, total kasus positif Covid-19 yang ditemukan dari warga Rejang Lebong sebanyak 813 kasus. Dari 813 kasus tersebut 748 diantaranya telah dinyatakan sembuh. \"Kita semua berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini bisa terus berkurang, namun semua itu bisa terjadi dengan dukungan semua pihak untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,\" pesan Syamsir.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: