Warga Karang Panggung Minta Bantuan Sapi

Warga Karang Panggung Minta Bantuan Sapi

\"sapiperah\"Desa Karang Panggung Kecamatan  Merigi Sakti  luas akan tumbuhan rumput. Tentunya rumput ini sangat bagus untuk sumber makan ternak. Kondisi ini membuat desa Karang Panggung sangat berpotensi untuk pengembangan dan pengemukan ternak, seperti sapi, kerbau dan kambing. Tinggal menyiapkan bibit, kandang dan sarana pendukung lainnya.

Oleh sebab itu, Kades Karang Panggung, Inilhazidi sangat mengharapkan Pemkab Benteng maupun dinas terkait untuk meluncurkan bantuan bibit ternak tersebut.  Apalagi, Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (DKPP) Benteng memiliki program untuk pengembang biakan ternak tersebut. Oleh sebab itu, alangkah baiknya, jika program DKPP itu dialihkan ke desanya tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik.

\" Kami sangat mengharapkan bantuan bibit sapi karena untuk makannya, sangat banyak terdapat  didesa kami ini,\" ujar Inilhazidi. Dia menambahkan, jika desanya mendapatkan bantuan baik pengemukan maupun program pembibitan sapi, diyakini akan berhasil dengan baik. Karena daerah ini sangat berpotensi untuk hal tersebut. Selain bantuan bibit dan sarana pendukung itu, hendaknya juga diterjunkan tenaga pengawasan sehingga bibit sapi yang dikucurkan itu selalu sehat dan terhindari dari berbagai penyakit ternak.

Jika program itu terlaksana maka otomatis bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, hingga menjadi sejahtera dan program yang dicanangkan oleh Pemkab Benteng berjalan dengan sukses. \"Kalau program ini terlaksana didesa kami, otomatis perekonomian  masyarakat meningkat dan masyarakat bisa sejahtera dengan sendirinya,\" pungkasnya. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: