Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg di Kota Bengkulu

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg di Kota Bengkulu

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Pertamina terus memastikan stok dan memantau stok serta penyaluran LPG khususnya LPG PSO 3 Kg masyarakat. Memastikan hal tersebut, Pertamina menambah penyaluran sebesar 10 persen dari rata-rata normal harian untuk Kota Bengkulu September ini.

\"Pada 14 September lalu Pertamina telah menambah pasokan sebesar 13 Metrik Ton (MT). Rencananya tambahan penyaluran juga akan dilakukan tanggal 17 September besok mengantisipasi masih adanya lonjakan kebutuhan masyarakat,\" ujar Region Manager Comm Rel. & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami Rabu (16/9).

Dewi mengatakan, LPG PSO 3 Kg merupakan barang subsidi, dengan sistem distribusinya secara terbuka sehingga diharapkan masyarakat menggunakan sesuai peruntukannya. Badan usaha yang ditugaskan untuk menyalurkan LPG PSO 3 Kg, Pertamina juga harus menyalurkan sesuai dengan kuota yang ditetapkan pemerintah di masing-masing wilayah.

\"Berdasarkan kuota dan realisasi hingga Bulan Agustus, rata-rata penyaluran LPG PSO 3 Kg di Provinsi Bengkulu yang sudah dilakukan Pertamina berada diatas rata-rata konsumsi. Dimana sebulan rata-rata konsumsi LPG PSO 3 Kg sebesar 910 MT, sementara penyaluran mencapai 919 MT,\" kata Dewi. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 104 tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga LPG 3 Kg, menyebutkan bahwa LPG 3 Kg Bersubsidi hanya diperuntukan bagi rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

Terkait harga jual yang melebihi di tingkat pengecer, Pertamina menghimbau masyarakat agar dapat membeli di pangkalan, yang merupakan jalur distribusi dibawah pengawasan Pertamina dengan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah daerah setempat sebesar Rp 15.300 per tabung untuk wilayah Kota Bengkulu. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: