Final, PDIP Dukung Gusril-Medi di Pilkada Kaur

Final, PDIP Dukung Gusril-Medi di Pilkada Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur dipastikan akan terjadi head to head atau satu lawan satu, yakni antara pasangan calon (Paslon) Gusril Pausi-Medi Yuliandri (GM) bersama Lismidianto-Herlian Mucrim (Berseri). Hal ini dilihat dengan telah finalnya 9 Parpol dari 13 Parpol menyatakan dukungan kepada GM. Sehingga dipastikan pula tak ada Paslon ketiga dalam Pilkada ini.

Dimana dukungan terakhir datang dari PDI Perjuangan yang memiliki tiga kursi di DPRD Kaur, untuk pasangan GM.

“Ya sudah kita terima, saya juga menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk memberikan dukungan penuh kepada GM,\" kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kaur, Martina Sulistiawati, kemarin (3/9).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan GM, Inyo Banhuan H yang dihubungi, kemarin (3/9) mengaku belum final, namun baru sebatas persiapan. Akan tapi terkait dengan diberikannya B1KWK ke Paslon GM diakuinya sudah diterima oleh tim pemenangan. “Kita sudah terima salinanya soal jumlah Parpol pengusung secepatnya kita kabarkan ke awak media,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, sembilan Parpol yang mengusung Paslon petahana yakni Golkar 6 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, kemudian Nasdem, PBB, PPP, Hanura 2 kursi, Perindo, Gerindra dan PKS masing-masing satu kursi. Sehingga total kursi mendukung petahana sebanyak 20 kursi. Sementara pendukung Berseri yakni Demokrat dan PAN masing masng 2 kursi ditambah dengan PKB satu kursi total keseluruhan 5 kursi. (irul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: