TO Tiap Minggu

TO Tiap Minggu

\"kepsekDalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang diselengarakan 2 bulan lagi, banyak kiat yang dilakukan sekolah guna mencapai target kelulusan yang memuaskan.

SMAN 1 Benteng contohnya, mewajibkan bagi setiap kelas melakukan kegiatan try out setiap minggu. TO ini diikuti sebanyak 186 para peserta UN yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS tersebut. Try out setiap minggu itu, hanya dilakukan perkelas saja dan hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja.

Dengan  try out setiap minggu itu diharapkan dapat mempertahankan persentase kelulusan SMAN 1  Benteng 100 persen seperti tahun sebelumnya. Mengingat sekolah inisudah sejak 3 tahun terakhir selalu lulus 100%.

\"TO setiap minggu ini, memang sangat membantu sekali dalam mempertahankan kelulusan 100 persen tersebut,\" ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Benteng, Monogu Sinabutar, S.Pd, kemarin.

Dikatakannya, selain mewajibkan TO setiap minggu tersebut,  juga dilakukan program les tambahan, dan menganjurkan siswa mengikuti les tambahan serta try out diluar.

Rencananya, dalam waktu dekat ini siswa SMAN 1 ini mengikuti try out untuk tingkat Provinsi Bengkulu. Dengan demikian para siswa mendapatkan saingan dalam mencapai nilai terbaik. Selain itu siswa pun termotivasi untuk belajar yang lebih lagi sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. \" Kita optimis pada tahun ini, dapat kembali meraih predikat lulus 100 persen tersebut,\" tutupnya. (111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: