Lemhanas Bakal Adakan Study Strategis di Bengkulu

Lemhanas Bakal Adakan Study Strategis di Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) dijadwalkan akan melaksanakan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXI Tahun 2020 di Bengkulu selama lima hari dari 24 - 28 Agustus 2020 mendatang. Hal tersebut dibahas dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri ini dihadiri langsung oleh Direktur Pembinaan Peserta Pendidikan Debiddikpimkatnas Lemhanas RI Laksma TNI Budi Kalimantoro, di Ruang Rapat Raflesia, Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (4/8).

Menurut Budi, SSDN tersebut akan diikuti oleh rombongan yang berjumlah 31 orang, terdiri dari 25 peserta dan 6 pendamping. SSDN sendiri, kata Budi, sebagai tolok ukur Ketahanan Nasional Indonesia.

\"Dalam kunjungan akhir bulan nanti peserta yang datang ke Bengkulu adalah angkatan ke-61, jumlahnya 31 orang termasuk Wakil Gubernur Lemhanas,\" ujar Budi, Selasa (4/8).

Studi strategis yang dimaksud, tutur Budi, bertujuan untuk mengenal sekaligus melihat secara langsung penerapan kehidupan sosial serta peningkatan pembangunan di Bengkulu. Kemudian, data yang diperoleh dari studi akan dapat digunakan sebagai indikator Ketahanan Nasional Indonesia.

\"Fokus studi akan dilakukan pada beberapa tempat mulai dari instansi hingga objek wisata. Tidak hanya sebatas wilayah kota, studi juga akan dilakukan di kabupaten, salah satunya Kabupaten Bengkulu Tengah,\" ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan bahwa, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambutnya dengan baik dan berharap kegiatan tersebut terlaksana dengan baik.

\"Ini suatu kehormatan bagi Provinsi Bengkulu tentu kami menyambutnya dengan sangat baik, bersama Forkominda segara persiapan akan kita susun sesuai protap yang ada. Terutama mengenai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,\" singkat Hamka. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: