Kodim RL Gelar Gladi Posko I

Kodim RL Gelar Gladi Posko I

CURUP, Bengkuluekspress.com- Untuk mengasah kemampuan personel Kodim 0409/Rejang Lebong dan jajarannya dalam hal berkoordinasi terutama saat pandemi Covid-19 ini. Kodim 0409/Rejang Lebong menggelar kegiatan gladi Posko I.

Kegiatan gladi posko I tersebut dilaksanakan di lapangan Makodim 0409/Rejang Lebong. Dalam pembukaan Gladi Posko I kemarin dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas, Letkol Arh M Fatkhurrahman SIP.

\"Kegiatan ini merupakan latihan rutin yang dilakukan satuan setingkat kodim dengan penyelanggarannya adalah Korem,\" sampai Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE.

Kegiatan gladi posko I yang dilaksanakan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut tak lain untuk mengecek atau melatih kesiapan dari seluruh jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong terutama antara Dandim dengan perwira staf yang ada di Kodim 0409/Rejang Lebong.

\"Dalam pelaksanaannya, kita mendapat informasi dari lapangan terkait dengan bencana yang terjadi, kemudian data atau informasi tersebut kita sikapi termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya,\" papar Dandim.

Sementara itu, Kasrem 041/Gamas Letkol Arh M Fatkhurrahman SIP juga mengungkapkan bahwa kegiatan gladi Posko I ini merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan setiap tahunnya, dan tahu ini dilaksanakan di Kodim 0409/Rejang Lebong.

Kegiatan gladi posko I kali ini, menurut Kasrem berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bila pada gladi posko I sebelumnya yaitu untuk melihat kesiapan personel dalam menghadapi bencana alam, namun kali ini guna melihat kesiapan personel dalam menghadapi bencana alam.

\"Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan gladi posko I ini berbeda dengan sebelumnya yaitu bencana alam dan sekarang bencana non alam yaitu Pandemi Covid-19,\" terang Kasrem.

Dengan adanya kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut, Kasrem berharap jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong bisa mengerti dan paham bagaimana bersinergi dengan pihak-pihak terkait atau dinas terkait dalam menangani pandemi Covid-19, terlebih lagi saat ini pandemi Covid-19 ini sudah hampir ada disetiap daerah.

\"Kami berharap dengan kegiatan ini semua personel bisa memahami tugasnya dan mekanisme kerjasama baik didalam maupun dengan instansi terkait bisa berjalan dengan baik,\" demikian Kasrem.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: