Soal Keberatan Pemotongan Biaya Sekolah 50 Persen, Walikota Minta Sekolah Swasta Pahami Situasi

Soal Keberatan Pemotongan Biaya Sekolah 50 Persen, Walikota Minta Sekolah Swasta Pahami Situasi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Walikota Bengkulu Helmi Hasan menegaskan pemberlakuan pemberian potongan 50 persen iuran komite di sekolah swasta harus tetap ikuti. Jika ada sekolah swasta yang tak bersedia, ia mengatakan itu terserah sekolah masing-masing.

\"Di sekolah negeri, kita beri keringanan 100 persen, di swasta 50 persen. Saya rasa itu cukup adil. Mohon dimengerti kita sedang menghadapi wabah penyakit yang berdampak di seluruh dunia, \" tegas Helmi Hasan, Rabu (3/06).

Tambahnya, pihak pemkot sudah mengkaji keputusan yang sudah diambil tersebut. Pemkot siap menampung jika ada tenaga pengajar atau siswa siswi di sekolah swasta yang ikut terdampak covid-19.

\"Kita akan pelajari dana BOS, yang bisa dialokasikan 50 persen. Kebanyakan yayasan mengalokasikan di bawah itu. Banyak lari ke pembangunan fisik. Saya minta kepada yayasan stop pembangunan, pemkot saja banyak pembangunan distop. Tolong dipahami bersama, \" tambah Helmi.

Untuk diketahui, beberapa perwakilan sekolah swasta pada Selasa (2/06) kemarin mendatangi Dispen Dikbud Kota Bengkulu untuk menyampaikan keberatan terkait surat instruksi Walikota tentang pemberian potongan iuran komite sebesar 50 persen. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: