Dinkes Kaur dan BS Diminta Lakukan Tracking Kontak Pasien Positif Covid-19

Dinkes Kaur dan BS Diminta Lakukan Tracking Kontak Pasien Positif Covid-19

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah berubahnya status zona hijau menjadi zona merah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur karena adanya kasus terkonfimasi positif Covid-19, tim gugus tugas meminta Dinas Kesehatan BS dan Kaur melakukan tracking atau penelusuran terhadap orang yang pernah kontak pasien positif. Hal itu diungkapkan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat update perkembangan kasus covid-19 di Bengkulu, Rabu (29/4).

\"Kita sudah sampaikan dengan dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan dan Dinkes Kau untuk segera melakukan tracking kontak kasus positif covid-19,\" ungkap Herwan.

Sebelumnya saat update data perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, Herwan menyampaikan adanya 4 tambahan kasus positif Covid-19 di Bengkulu pada Rabu (29/4). Empat orang tersebut, 2 diantaranya dari Kabupaten Kaur, satu warga BS dan satu warga kota Bengkulu.

Dilanjutkan Herwan, pihaknya meminta Dinkes Kabupaten / Kota melakukan Rapid test atau uji cepat untuk kontak dengan pasien covid-19. Dari hasil rapid test tersebut, pihaknya meminta tim gugus covid-19 Kabupaten /Kota menyampaikan hasil rapid test dari tracking kontak tersebut.

\"Kita minta segera lakukan dilakukan rapid test untuk orang yang pernah kontak pasien covid-19. Kemudian diminta melakukan isolasi mandiri,\" tutup Herwan.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: