Tahun Ini Pemprov Bengkulu Tidak Gelar Safari Ramadhan 

Tahun Ini Pemprov Bengkulu Tidak Gelar Safari Ramadhan 

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Beberapa agenda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang rutin digelar selama bulan suci Ramadan, namun untuk Ramadan 1441 Hijriyah tahun ini ditiadakan. Hal itu ditegaskan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, Rabu (22/4). \"Beberapa kegiatan yang sudah teragenda, untuk Ramadan tahun ini terpaksa kita tiadakan lantaran wabah Covid-19,\" ungkap Rohidin.

Dilanjutkan Rohidin, kegiatan pemprov yang ditiadakan itu seperti halnya, safari Ramadan yang didalamnya terdapat kegiatan tarawih keliling, serta buka puasa dan sahur bersama. Peniadaan agenda-agenda kegiatan Pemprov di bulan Ramadan tersebut, tidak lepas dari intruksi Pemerintah Pusat.

\"Untuk menghindari aktivitas yang dapat mengumpulkan banyak orang, serta intruksi-intruksi sebagai upaya pemutusan rantai penularan Covid-19,\" kata Rohidin.

Disisi lain, alumnus UGM itu tetap menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk juga satu komando menjalankan imbauan dan aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

\"Masyarakat diminta jangan lagi membuat aturan-aturan sendiri di luar dari ketentuan yang sudah dikeluarkan Pemerintah,\" tegasnya.

Ditambahkan mantan Wagub Bengkulu itu, masyarakat saat ini diminta ikuti intruksi ataupun kebijakan yang telah ada. Karena pemerintah tidak ingin menyengsarakan masyarakat.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: