Dinyatakan Sehat, Petinggi Bank Bengkulu Isolasi Mandiri 8 Hari

Dinyatakan Sehat, Petinggi Bank Bengkulu Isolasi Mandiri 8 Hari

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Hasil uji swab kedua tehadap petinggi Bank Bengkulu, HN, hasilnya negatif corona virus atau covid-19. Dengan demikian, berdasarkan SOP yang berlaku, pasien konfirmasi covid-19 sudah dapat dinyatakan sehat jika hasil 2 kali swab test menunjukkan negatif. Meski demikian, pasien harus menjalani isolasi mandiri lagi selama 8 hari kedepan untuk dapat berbaur kembali ke masyarakat luar.

\"Hasil uji sampel yang diambil dari swab pasien (HN, red) menyatakan negatif Covid-19. Dimana hasil itu merupakan uji sampel kedua dan ketiga yang dilakukan terhadap pasien. Dengan diterimanya hasil uji sampel swab ini, pasien menjalani isolasi mandiri selama 8 hari lagi,\" ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni saat upadate data kasus covid-19 di Bengkulu, Rabu (15/4).

Dijelaskan Herwan, yang bersangkutan tidak memiliki penyakit komorbid atau penyerta dan sebenarnya sudah dapat pulang ke rumah Namun dari komunikasi sebelumnya, selama 8 hari yang dimaksud, pasien lebih memilih untuk tetap menjalani isolasi mandiri di RSMY. \"Jika 8 hari itu sudah dilalui, barulah pasien diperbolehkan pulang dan berbaur dengan masyarakat luas,\" kata Herwan.

Sebelumnya uji swab pertama petinggi Bank Bengkulu menunjukan positif covid-19 dan telah menjalani isolasi di RSMY sejak 26 Maret lalu. Sebelumnya juga disampaikan Dirut RSMY dr. Zulki Maulub bahwa pasien telah sembuh secara klinis namun untuk dinyatakan sehat dari covid-19 jika hasil swab kedua pasien menunjukan hasil negatif.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: