200 Ton Bantuan Beras Segera Didistribusikan

200 Ton Bantuan Beras Segera Didistribusikan

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA,  Jumat (10/4), meninjau langsung gudang Bulog Divre Bengkulu guna memastikan 200 ton bantuan beras yang akan distribusi ke masyarakat Provinsi

Bantuan beras tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terkena dampak pandemi Corona virus atau Covid-19.

\"Berasnya sudah kita cek, kualitasnya bagus dan akan segera disalurkan ke 9 kabupaten 1 kota dalam bentuk kemasan 10 kilogram khusus kepada masyarakat yang langsung terkena dampak dan terhenti aktivitasnya akibat dampak pandemi Covid-19,\" ujar Rohidin usai meninjau gudang Bulog, Jumat (10/4).

Dilanjutkan Rohidin, Provinsi Bengkulu memiliki persediaan stok beras sebanyak 200 ton yang masih disimpan di gudang Bulog. Nanti, akan ada penambahan lagi stok pangan dari APBD Provinsi Bengkulu, khususnya bahan pangan menjelang bulan suci ramadhan.

\"Sementara ini akan kita keluarkan 100 ton, ke depan akan ada penambahan kebutuhan lainnya dari APBD Provinsi Bengkulu yang nilainya mencapai Rp 15 milliar untuk persiapan memasuki Ramadhan,\" jelas Mantan Wagub Bengkulu itu.

Dijelaskan alumnus UGM itu, mekanisme pembagiannya akan dibagi menurut data dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu atau dengan memanggil koordinator perwakilan perkumpulan profesi, seperti ojek, pedagang UMKM, tukang parkir, atau perkumpulan lainnya.

\"Jadi sementara, pendistribusiannya menggunakan data yang ada di Dinas Sosial. Atau melalui asosiasi profesi yang menaungi, dengan begitu masyarakat tidak perlu berkumpul nanti akan disampaikan langsung,\" pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu, Defrizal mengatakan, stok beras yang akan dibagikan nanti sebanyak 20 ribu kemasan, yang merupakan stok pemerintah provinsi yang disimpan di gudang bulog. Kemudian, akan masuk lagi persediaan beras 1.200 ton untuk persiapan memasuki bulan Ramadan

\"Bulog sifatnya menyiapkan kemasan dan bahan yang akan dibagikan, jika mekanismenya pembagian nanti pihak Pemprov yang membagikan,\" tutupnya. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: