Tiba di Bengkulu, 100 Santri dari Jawa Timur Karantina Mandiri

Tiba di Bengkulu, 100 Santri dari Jawa Timur Karantina Mandiri

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sehubungan dengan perkembangan terkini penyebaran virus corona atau Covid-19, pemulangan santri Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadi-aat Lirboyo Kediri dimajukan Senin. Dan Jumat (3/4) pagi sebanyak 100 orang santri Ponpes Lirboyo tiba di Bengkulu.

Di Pesantren Lirboyo Kota Kediri, sekitar 22 ribu santri dari berbagai daerah di Indonesia termasuk di Bengkulu ada kurang lebih 100 santri. Dengan menumpangi 2 unit bus merek tiba Jumat pagi diterminal Betungan, santri langsung masuk dibilik disinfektan serta dilakukan pengecekkaan suhu badan.

Selanjutnya para santri tersebut akan dilakukan monitoring selama 14 hari oleh masing-masing puskesmas, dan akan diberikan edukasi kepada keluarganya untuk melakukan isolasi diri atau social distancing dan jika nantinya ada keluhan kesehatan terhadap para santri pihak keluarga diminta untuk segera melaporkan kepada aparatur desa, nanti pihak desa yang melaporkan kepada tenaga Kesehatan.

\"Selanjutnya kami akan mengembalikan santri-santri kepada orang tua masing,\" ujar Koordinator santri Lirboyo Bengkulu, Ahmad Ridho. (CW1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: