Walikota Usul ke Gubernur untuk Segera Lockdown

Walikota Usul ke Gubernur untuk Segera Lockdown

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Walikota Bengkulu Helmi Hasan berencana akan mengajukan usulan untuk segera lockdown ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Mengingat saat ini Bengkulu masih dalam status aman dari penyebaran corona atau masih di angka 0 pasien dengan status positif covid-19.

\"Kita termasuk zona hijau penyebaran corona. Sekaranglah saatnya kita memberlakukan lockdown. Kalau virus sudah menyerang masyarakat kita, untuk apa lagi lockdown,\" terang Helmi Hasan seusai rapat melalui teleconferen bersama gubernur, Rabu (25/03).

Namun tambah Helmi, saat ini belum ada pembahasan lockdown bersama gubernur. Untuk itu pihaknya akan segera menyurati gubernur untuk segera lockdown sebagai langkah menangkal masuknya covid-19 di Bengkulu.

\" Kita memang masih zona hijau tapi kita tidak bisa santai-santai. Beberapa daerah di Indonesia ini sudah lockdown. Nah kita akan buat surat mengusulkan ke gubernur agar Bengkulu ini dilockdown,” terang Helmi.

Helmi Hasan berencana melakukan lockdown mulai dari penutupan pintu keluar masuk Kota Bengkulu melalui bandara. Serta di tiga pintu masuk jalan Betungan, perbatasan jalan di Sungai hitam dan terakhir jalan di kelurahan Surabaya Atau simpang nakau. (Imn/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: