Pemprov Bengkulu Akan Produksi Hand Sanitizer untuk Dibagikan ke Masyarakat

Pemprov Bengkulu Akan Produksi Hand Sanitizer untuk Dibagikan ke Masyarakat

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemprov Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan memproduksi Hand Sanitizer atau pembersih tangan untuk dibagi-bagikan ke msyarakat melalui sejumlah tempat umum dan lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsu Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, meski belum ada yang positif terkena virus corona atau Covid-19 di Bengkulu, hingga kini pihaknya melakukan berbagai upaya untuk melindungi warga, salah satunya memproduksi sendiri cairan pembersih tangan. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan BPOM, untuk melakukan uji coba pembuatan hand sanitizer yang diproduksi agar aman saat digunakan.

\"Kita telah berkoordinasi dengan BPOM dan akan kita undang BPOM untuk meracik hand sanitezer untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu,\" ujar Herwan, Jumat (20/3).

Dijelaskan Herwan, inovasi ini dibuat lantaran cairan yang berfungsi untuk membunuh bakteri itu sulit didapatkan di pasaran. Pembuatan hand sanitezer nantinya akan dikerjakan oleh tenaga tim ahli tim.

\"Adanya kesulitan dalam pengadaan hand sanitizer. Makanya kami akan produksi sendiri. Kita minta agar masyarakat tidak memproduksi sendiri hand sanitezer tanpa dilakukan uji lab terlebih dahulu,\" tutupnya. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: