Bupati Minta Pers Turut Membangun

Bupati Minta Pers Turut Membangun

BINTUHAN, Bengkuklu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menggelar upacara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-47, Senin (10/2). Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP, usai mengikuti upacara di halaman kantor bupati berharap, di HPN ke-74 ini para insan pers di Kabupaten Kaur turut serta dalam pembangunan Kabupaten Kaur.

“Mari kita sama-sama membangun Kaur, pembangunan itu perlu dilakukan dalam beberapa sisi, pers bisa membangun dari kegiatan non fisik, misalnya memberikan pemberitaan yang berimbang dan membangun,” kata bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah insan pers di Kabupaten Kaur, yang selama ini sudah bersinergi dalam segala aktivitas di Kabupaten Kaur.Salah satunya menyuarakan informasi kepada masyarakat, baik dalam media cetak, media online dan juga media elektronik.

Tanpa bantuan insan pers, maka pembangunan suatu daerah tak ada apa-apanya dan tak bisa diketahui oleh khalayak ramai. “Pers adalah mitra pemerintah, sehingga pemberitaan dari pers sangat diharapkan terutama dalam sisi pembangunan,” terangnya.

Sementara itu, dalam amanatnya, Dandim 0408/BS, Letkol Inf Yudha Nugraha yang menjadi inspektur upacara menegaskan, atas nama Dandim 0408/BS dan Pemerintah Kabupaten Kaur, pihaknya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-74 bagi insan pers di seluruh Indonesia dan di Kabupaten Kaur.

Menurutnya berkat dari peran wartawan yang begitu penting dan dibilang vital dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. “Pemerintah daerah berharap wartawan terus menjalankan fungsinya, maksudnya apapun bentuk kritikan diberikan sampaikan dengan mengedepankan informasi yang cerdas edukatif dan bermanfaat,” tutupnya.

Dalam upacara itu hadir Bupati Kaur, Ketua DPRD Kabupaten Kaur Diana Tulaini, Pabung Kodim 0408/BS Mayor Inf M Zainudin, perwakilan Kapolres Kaur, perwakilan Kejari Kaur, Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan Purwanta, SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Bintuhan, Sriwahyuni, SAg, MAg, Ketua PWI Kaur Daspan Hariadi serta ASN TNI Polri dan para wartawan Kaur. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: