Ribuan Siswa SMP Siap UNBK

Ribuan Siswa SMP Siap UNBK

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 4.212 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), sedang bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang.

Jumlah ribuan peserta tersebut berasal dari 70 SMP Negeri, 1 SMP Terbuka, 3 SMP Swasta, 3 MTs Negeri dan 7 MTs Swasta. Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten BU Dr H Agus Haryanto, SE MM saat dikonfirmasi BE kemarin (6/2).

\"Ya, dalam mengahdapi UNBK nanti sebanyak 4212 pelajar SMP di Kabupaten BU akan melaksanakan ujian,\" kata Agus.

Agus juga menambahkan, dari semua SMP yang ada di Kabupaten BU ini, sebagian besar sudah memiliki komputer sendiri. Hanya ada 20 sekolah lagi yang belum memiliki kesiapan komputer sendiri. Namun hal ini tidak menjadi masalah, karena SMP tersebut sudah bergabung dengan sekolah terdekat yang sudah mempunyai komputer dalam pelaksanaan UNBK nantinya.

\"Untuk sekolah yang masih belum memliki komputer sendiri hal ini sudah terkondisi dengan baik, sehingga orang tua siswa tak perlu resah dengan persiapan UNBK di sekolah sekolah. Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti, kita dari pihak Dinas Pendidikan BU, terus memantau persiapan di sekolah sembari terus melakukan sosialisasi kepada para guru,\" terangnya.

Lebih lanjut, Agus juga menuturkan, pelaksanaanya UNBK diperkirakan pada minggu ketiga April mendatang. Besar kemungkinan pada 20 April, namun saat ini Dinas Pendidikan belum berani pastikan tanggal tersebut, karena belum diputuskan dengan SK.

Yang jelas pelaksanaan UNBK SMP itu juga berdekatan dengan jadwal ujian siswa Sekolah Dasar. \"Untuk tanggal pastinya belum bisa kita pastikan, yang jelas pelaksanaan UNBK SMP berdekatan dengan jadwal ujian siswa Sekolah Dasar. Khusus untuk Sekolah Dasar Negeri, ujian akan diikuti sebanyak 5586 peserta yang berasal dari 228 Sekolah Dasar Negeri di BU,\" tukasnya. (127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: