Minta Bangun RKB

Minta Bangun RKB

\"gedungKeberadaan sebuah ruangan kegiatan belajar (RKB) disuatu sekolah faktor utama dalam kegiatab proses belajar mengajar disuatu sekolah. Namun, bagiamana bisa mencapai proses belajar dan mengajar dengan efektif, dan berkualitas jika tidak didukung oleh sarana RKB memadai.

Hal inilah yang sangat dibutuhkan oleh SDN 8 Merigi Sakti Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Benteng sejak lama. Di sekolah ini antara RKB yang dimiliki dengan jumlah siswanya sangatlah tidak imbang.

Oleh sebab itu, pada program anggaran tahun 2013 ini, Kepala Sekolah SDN 8, Rohidin sangat berharap Pemkab Benteng maupun dinas terkait membangun RKB tersebut.

\"Pada tahun 1982 kami memang mendapatkan bantuan pembangunan RKB, tapi hingga kini belum ada lagi. Sehingga, kami sangat kekurangan RKB itu,\" ujar Kepsek, Rohidin.

Dia menambahkan, untuk mencari jalan keluar atas kendala kekurangan RKB saat ini, sekolah terpaksa membatasi siswa yang mau bersekolah disana. Karena, jika dipaksakan maka berdampak buruk kepada siswa karena tidak dapat ditampung.  Kondisinya RKB yang ada sekarang pun sudah sangat memprihatinkan.

Karena dalam kondisi ada yang bocor dan lainnya. \" Padahal banyak juga siswa kami yang memiliki berbagai prestasi yang dapat ditonjolkan baik dikancah kecamatan, kabupaten maupun provinsi,\" terangnya. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: