SAHE Tunjuk Operator Silon

SAHE Tunjuk Operator Silon

CURUP, bengkuluekspress.com - Meskipun hingga kemarin belum ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju melalui jalur independen muncul di Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja sudah bakal calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong yang telah menujuk dan melaporkan ke KPU petugas yang akan menjadi operator untuk menginput data dukungan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Pasangan yang telah menunjuk operasi Silon tersebut adalah pasang Syamsul - Hendra (SAHE). Pasangan ini juga diketahui saat ini juga tengah menempuh jalur partai politik untuk menjadi kontestan dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Hingga saat ini baru ada satu pasangan calon yang menunjuk operator Silon untuk calon persorangan yaitu pasangan Syamsul - Hendra, sedangkan yang lainnya belum ada,\" terang komisioner KPU Rejang Lebong Fahamsyah.

Dijelaskan Fahamsyah, pasangan Syamsul - Hendra telah memberikan mandat kepada dua orang untuk menjadi operasi Silon. Dalam kesempatan tersebut, Fahamsyah juga mengungkapkan bahwa dalam tahapan Pilkada serentak 2020, bakal calon yang akan maju melalui jalur perseorangan harus memberikan mandat secara resmi kepada nama ditunjuk untuk menjadi operasi Silon.

Karena menurut Fahamsyah mandat tersebut nantinya yang bisa menjadi landasan untuk mendapatkan usernam akun Silon yang akan menjadi tempat pengunggahan dukungan masyarakat. \"Mandat ini menjadi penting, karena menjadi syarat untuk mendapatkan username dan pasword untuk akun Silon,\" tambah Fahamsyah.

Lebih lanjut Fahamsyah mengungkapkan, penunjukan operator Silon merupakan salah satu tahapan dalam pelaksaaan Pilkada serentak 2020 khusus untuk pasasngan yang akan maju melalui jalur perseorangan. Tahapan ini dilakukan sebelum tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Rejang Lebong yang dilakukan sejak 19 hingga 23 Februari 2020.\"terkait dengan operator Silon ini, nanti tim dari Helpdesk KPU Rejang Lebong siap membantu bagi kandidat yang ingin berkonsultasi terkait operator Silon ini,\" demikian Fahamsyah.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: